Kapolda Jatim Launching Layanan ECP di Polrestabes Surabaya

0
7

Surabaya, restorasihukum.com – Secara resmi, Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Rudi Setiawan serta Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Eva Guna Pandia membuka layanan Evolution Cashless Payment (ECP) di Polrestabes Surabaya, Sabtu (1/12/18). ECP sendiri merupakan inovasi terbaru dari Polrestabes Surabaya.

Acara pembukaan layanan ECP tersebut dihadiri beberapa tamu undangan serta perwakilan dari Pemerintah Kota Surabaya dan juga Dinas Perhubungan.

Maksud dan tujuan dari ECP adalah memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat di era global dan juga perkembangan teknologi yang menjadi kebutuhan yang tidak terelakkan.

Kombes Pol Rudi Setiawan mengatakan, dengan adanya layanan ini masyarakat dapat melakukan pembayaran PNPB, perpanjangan SIM dan PNPB SKCK melalui pembayaran non tunai. Dijelaskan juga, layanan ECP bekerja sama dengan beberapa Bank seperti BRI, BNI, Mandiri Telkomsel, Gopay dan Ovo.

“Jadi masyarakat tidak perlu membawa uang tunai dan hanya tinggal klik saja,” kata Rudi Setiawan, Sabtu (1/12/2018).

Hal serupa disampaikan AKBP Eva Guna Pandia, disamping untuk pembayaran pembuatan SKCK, ECP juga bisa untuk membayar pembuatan SIM dan juga perpanjangan.

“Nantinya, pada saat masyarakat melaksanakan pengurusan SIM, jika SIM baru mereka mengikuti ujian teori dan praktek. Kalau dinyatakan lulus, masyarakat tidak perlu lagi membayar uang cash ke loket BRI. Apabila mereka memiliki aplikasi ECP dan Saldo cukup, maka tinggal klik saja,” tutup Pandia. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here