Solar Bersubsidi Langka, Kapolres Pelabuhan Belawan Tampung Keluhan Nelayan Tradisional

0
58

Medan Labuhan, restorasihukum.com – Kesulitan mendapatkan bahan bakar minyak (BBM) Solar bersubsidi sangat dirasakan oleh para nelayan tradisional di Kawasan Medan Labuhan Medan Sumatera Utara , hal ini sangat di rasakan bagi nelayan yang biasa mencari nafkah melaut di perairan Belawan .

Menurut para Nelayan, sering sekali terjadi kelangkaan BBM Solar bersubsidi di wilayah operasional sekitar perairan Belawan.

Tidak cuma itu , BBM solar bersubsidi pun terkadang sulit untuk mereka dapatkan , ucap salah seorang nelayan kepada tim ungkap fakta yuridis media restorasihukum.com

Pada saat para Nelayan Berkeluh kesah kepada Awak media restorasihukum.com saat yang sama dilokasi muncul Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP H Ikhwan Lubis SH MH yang di ketahui oleh masyarakat Medan Utara sebagai Tokoh Peduli.

” Bagaimana Kami bisa melaut untuk menyambung ekonomi keluarga, sedangkan setiap harinya solar subsidi yang kami butuhkan guna operasional Boat dan sampan bermesin susah di dapat, saya berharap ada perhatian khusus dari pemerintah untuk masyarakat.” Ucapnya sedikit kesal.

Kapolres Pelabuhan Belawan Rupanya Baru Saja melakukan Kegiatan Bhakti Sosial Mengunjungi warga miskin yang kebetulan berlokasi di sekitar dekat pangkalan Nelayan Di jalan young panah hijau Medan labuhan 19/09/19.

Menyempatkan diri , AKBP Ikhwan berbaur Akrab mendengarkan kesulitan dan keluhan nelayan yang mengadukan Perihal sangat membutuhkan BBM solar bersubsidi yang jarang dan sulit mereka dapatkan.

“Mohon Bersabar , Saya akan berupaya semaksimal mungkin untuk Bapak bapak nelayan agar kelancaran BBM bersubsidi dapat terdistribusi ke para Nelayan tradisional ” ucap Kapolres Yang Berjiwa Sosial itu kepada nelayan.

Apa yang di sampaikan oleh Kapolres Pelabuhan Belawan sangat memberikan harapan bagi para Nelayan .

Sul (54) , yang berprofesi sebagai nelayan di perairan Belawan sejak 25 tahun silam itu pun berharap agar apa yang di sampaikan oleh Kapolres dapat terlaksana ,Ucap sul mewakili rekan rekannya sesama Nelayan.

Terpisah , salah seorang Praktisi Hukum sekaligus tokoh pengurus di organisasi Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Sumatera Utara , H.Darius SH MH, ketika di beritahu soal perhatian dan solidaritas Kapolres Pelabuhan Belawan sangat meng Apresiasi kinerja AKBP Ikhwan Lubis.

“Luar Biasa , Salut kepada insan Bhayangkara AKBP Ikhwan , Semoga Kapolres Pelabuhan Belawan diberikan ke berkahan dan dapat terus membantu kesusahan para Nelayan ” Ucap H . Darius sambil berdecak kagum (Edy sihotang )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here