Kapolsek Idanogawo Berhasil Tangkap DPO 7 Tahun Silam Atas Kasus Pembunuhan

0
9
Nias, restorasihukum.com – Kapolsek Idano Gawo AKP IB Jaya Harefa, SH, bersama Tim Personil Unit Operasional Sat Reskrim Polres Nias, Bripka Op. Sardo Simarmata  berhasil Penangkap YH alias Ama Wida (39) Desa Hilina’a Dusun II Tafuo Kecamatan Idanogawo pada hari Jumat 10 Maret 2017 sekitar Pukul 04.30 Wib, Gunungsitoli, Nias – Sumatera Utara. (10/03).
 
          Kapolsek Idano Gawo AKP IB Jaya Harefa,SH, kepada PS. Paur Humas Polres Nias Aiptu O. Daeli, menjelaskan, bahwa Operasi Penangkapan pelaku YH alias Ama Wida di Tangkap dirumahnya di Desa Hilina’a Tafuo Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias. Tersangka YH alias Ama Wida telah menjadi Daftar Pencarian Orang (DPO) karena terlibat kasus Pembunuhan terhadap korban Fatulo Laia alias Ama Tinu (37) Desa Hilina’a Tafu’o Kecamatan Idano Gawo Kabupaten Nias, kasus Pembunuhan terjadi pada Hari Minggu 24 Januari 2010, 7 Tahun Silam.
 
          Lanjut Kapolsek Idanogawo AKP IB Jaya Harefa, SH, selama ini pelaku selalu kita pantau, tetapi dia selalu Lolos dari Penyergapan kita,  dan untuk sekali ini kita buat cara baru, dengan tidak melewati jalan Besar  tetapi kita bersama Tim melewai jalan setapak yang tidak bisa dilalui dengan kendaraan, Karena jika melewati jalan umum pelaku  cepat sekali mendapatkan Informasi,” terangnya.
 
         Jaya menambahkan,tim sengaja bergerak sekitar Pukul 03.00 Subuh pagi, karena kita yakin pelaku masih tidur lelap sehingga ketika kita melakukan penangkapan pelaku tidak bisa berbuat apa-apa. Pada saat ditangkap tersangka, Polisi langsung mebrogol tangan dan kaki pelaku.
 
         Sedangkan pada saat kejadian tersebut hanya dilatar belakangi Ketersinggungan antara Pelaku dan Korban, pada saat kejadian tersebut korban Fatulo Laia alias Ama Tinu (37) mengami luka tusuk dan bacokan. Saat ini pelaku sedang dilakukan proses penyidikan di Mapolsek Idano Gawo dan secepatnya akan di Ajukan ke JPU.” imbuhnya.
 
          Kapolres Nias AKBP Bazawato Zebua, SH.,MH, mengapresiasi Kinerja Kapolsek Idanogawo AKP IB. Jaya Harefa,  bersama TIM,  “Ini sebagai bukti bahwa setiap laporan pengaduan yang telah diterima Polisi tetap di proses walaupun membutuhkan waktu, Terima kasih untuk Kapolsek Idano Gawo dan Tim ” Ujar Kapolres Nias. (al)
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here