Kecelakaan Terjadi Karena Tak Ada Pembatas Jalan

0
14

Mojokerto, restorasihukum.com – Hujan yang mengguyur sejak dini hari membuat jalanan menjadi licin, sehingga mengakibatkan kecelakaan, sebuah mobil boks, bernopol S 9081 T pengangkut air mineral almai kecelakaan dengan terjun ke jurang dengan kedalaman 4 meter.

     Kecelakaan itu terjdi di By Pass Mojokerto dan menimpa sebuah warung lantaran jalan yang menikung dan tak ada besi pembatas.

     Selain merusak warung Khotimah, akibat mobil terjungkal sopir mobil boks, Weni mengalami luka di bahu kirinya  dan keneknya Sugeng (54) asal Desa Wunut, Kecamatan Mojoanyar, Mojokerto mengalami hanya luka lecet di pelipis kirinya.

     Di ketahui untuk mengevakuasi mobil naas itu, petugas dari Sat Lantas Polres Mojokerto mendatangkan sebuah mobil derek.

     Saat di mintai keterangan Sopir mobil boks Weni Kurnia Adityawan (26) menceritakan, sebelum kecelakaan, dirinya melaju dari arah Jombang menuju Surabaya dengan kecepatan sekitar 70 Km per jam. Tiba di jalan menikung Dusun Genengan sekitar pukul 15.10 WIB, tiba-tiba mobil yang dikemudikan pria asal Kelurahan Wates, Kecamatan Magersari, Kota Mojokerto itu selip dan hilang kendali.

     “Saya melaju kencang, tiba-tiba mobil selip ke kiri karena jalan licin. Saya rem tetap nyelonong dan terjun,”ungkapnya.

     Mobil pengangkut air mineral kemasan itu terjun bebas menimpa warung kopi (warkop) milik Khotimah (50) warga Dusun Genengan. Akibatnya, bagian belakang warung yang sarat perabotan itu hancur berantakan.

     Sementara pemilik warung, Khotimah menuturkan, saat kejadian dirinya hendak membuat kopi di warungnya. Beruntung, saat mobil boks tanpa muatan itu menimpa warungnya, dirinya belum sempat masuk ke dalam warung yang terletak tepat di depan rumahnya.

     Untuk di ketahui di By Pass Mojokerto yang melalui Dusun Genengan memiliki ketinggian sekitar 4 meter dari dasar rumah warga. Apabila dilihat dari jalan tersebut, rumah warga hanya nampak atapnya. Kondisi jalan yang menikung, diperparah tidak adanya pembatas jalan membuat kerap terjadi mobil maupun motor terjungkal menimpa rumah warga.

     Melihat kondisi ini warga sekitar di lokasi tersebut sangat berharap agar pemerintah segera memasang pembatas jalan di sepanjang desa tersebut.(efd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here