Kejari Kepanjen Usut Kades Girimoyo Dan Kades Bocek

0
5

Malang, restorasihukum.com – Kepala Desa (Kades) Bocek dan Kades Girimoyo kini harus bersiap siap duduk dikursi panas dan pesakitan akibat dari ulahnya telah menyalagunakan wewenang selaku Pimpinan yang seharusnya jadi teladan di desanya.

        Berawal dari tindakan melawan hukum yang sudh dilakukannya, kini kedua kades tersebut mulai diselidiki oleh pihak kasi pidsus (Kepala seksi pidana khusus) Kejari (kejaksaan negeri) Kepanjen, karena diduga telah melakukan perbuatan melanggar hukum dengan cara melakukan aktivitas galian C tanpa ijin dilokasi tanah bengkok desa Girimoyo yang ada di dusun Tulung Rejo Desa Bocek Kecamatan Karang Ploso.

        Setelah hampir sebulan berjalan tim media Restorasi Hukum Nasional (RHN) dengan Forum Bhayangkara Indonesia (FBI) mengawal kasusnya kini mulai ada titik terang dari pihak kejaksaan Negeri Kepanjen, “Permasalahan ini masih ditangani pak Arif” kata Yuninto Kasi Pidsus Kejari kepanjen pada RHN. 

         Sementara menurut Didik FBI ” Kami akan terus mengawal kasus ini hingga dipersidangan mas, karena masyarakat telah dirugikan akibat galian C ilegal tersebut. Terutama warga desa yang biasa mencari nafka dengan manual dilokasi galian.” ungkapnya.

         Masih kata Didik meneruskan ” untuk sementara saya sudah konfirmasi pada camat Karang Ploso, beliau menyampaikan kalau pihaknya telah memerintahkan kedua kades tersebut untuk dilakukan reklamasi dilokasi galian itu.” tambahnya.

          Dari kejadian ini pemerintah beserta aparat penegak hukum yang lain, harusnya memberikan perhatian khusus pada para pelaku pelanggaran hukum yang merugikan masyarakat serta merusak akses jalan desa yang dibangun dengan anggaran yang didapatkan dari pajak warga desa. (Rd/Tim)   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here