Kejari Mojokerto Lakukan Penyitaan Rukan Milik Direktur CV Karya Mulya

0
8

Mojokerto, restorasihukum.com – Kejaksaan Negeri Kota Mojokerto melakukan penyitaan terhadap rumah dan kantor (Rukan) milik Karyono, Direktur CV Karya Mulya, yang bertempat di Wisma Sooko Indah, Jalan Arwana, Desa Sooko, Kecamatan Sooko. 

Langkah hukum berupa penyitaan ini dilakukan karena tersangka hingga perkara akan disidangkan masih menjadi buron dan dinyatakan Daftar Pencarian Orang (DPO).

Halila Rama Purnama, Kepala Kejari Kota Mojokerto mengatakan, penyitaan aset tersangka ini untuk dijadikan barang bukti kasus yang melibatkan tersangka dan untuk pemulihan kerugian negara.

“Penyitaan ini adalah cara kita untuk menjadikan aset milik tersangka sebagai barang bukti dan cara kita untuk memulihankan kerugian negara,” ungkapnya.

Halila juga mengatakan, meski aset milik tersangka disegel, namun tetap masih boleh ditempati para penghuninya.

“Nanti kita titipkan kepada keluarga tersangka yang menempati, biar ada yang menjaga beberapa barang yang ada di dalamnya,” tambahnya.

Penetapan tersangka, Direktur CV KM ini berdasarkan Surat Perintah Penyidikan Nomor : PRINT-01 /O.5.47/ Fd.1/05/ 2018 tertanggal 22 Mei 2018. Dalam Sprindik ini Karyono sementara menjadi tersangka tunggal. 

Seperti diketahui, Karyono tersandung kasus dugaan korupsi proyek pembangunan gedung Perpustakaan dan arsip Kota Mojokerto senilai Rp 2,1 miliar. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here