Kemenag Bateng dan Disbudparpora Bateng Berkoordinasi Terkait POSPEDA VIII

0
24

Bateng, restorasihukum.com – Dalam rangka untuk mengadakan kegiatan di tingkat olahraga ,seni dan budaya yang akan di selenggarakan di Bangka tengah , Pemerintah kabupaten melalui Dinas Kebudayaan,Pariwisata , kepemudaan dan Olahraga berkerjasama dengan Kementerian Agama di tingkat Pondok Pesantren . 
Bertempat di Kantor Kementerian Agama kabupaten Bangka tengah ,Kepala Kantor H. Muhammadiah, S.Ag didampingi Kasi Pendidikan Madrasah Tri Edy Kesumo Raharjo,  M.Pd. menerima kunjungan utusan dari Dinas Kebudayaan,  Pariwisata,  Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Bangka Tengah  di ruang kerjanya,  Selasa Siang (27/8/19).
Pertemuan tersebut dalam rangka Koordinasi terkait pelaksanaan Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren Daerah (POSPEDA) Tingkat Kabupaten Bangka Tengah. Pasalnya pada September mendatang bakan diselenggarakan POSPEDA VIII Tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung.
Sesuai surat dari Sekretariat Daerah Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,  bahwa setiap Kabupaten/Kota dihimbau untuk segera melaksanakan seleksi POSPEDA di tingkat Kabupaten/kota.
Selanjutnya hasil seleksi tersebut disampaikan kepada Biro Kesra Setda Pemprov Kepulauan Bangka Belitung untuk cabang Olahraga dan Kanwil Kemenag Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk cabang seni.
Adapun cabang olahraga dan seni yang bakal dilombakan dalam ajang POSPEDA VIII Tingkat provinsi Kepulauan Bangka Belitung sebagai berikut:Cabang Olahraga  terdiri dari: Atletik putra dan putri perseorangan, pencak silat, Bola Voli Nomor putra dan putri,  Futsal, Senam putri nomor beregu putri, dan hadang beregu putri.Sementara pada cabang seni terdiri dari: Kaligrafi Islam, Pidato tiga bahasa, seni lukis Islam, seni Kriya, Seni Hadrah, seni teater, seni baca puisi, dan Stand up comedy.(Adi/hm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here