Kementerian Hukum dan HAM RI Beri Remisi Pada 9.275 Narapidana Jatim

0
7

Sidoarjo, restorasihukum.com – Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI melalui Kantor Wilayah Jawa Timur, Kamis pagi memberikan remisi secara simbolis kepada 9.275 narapidana yang tersebar di seluruh rumah tahanan di Jawa Timur. Remisi paling rendah satu bulan dan yang paling lama 6 bulan.

Remisi ini sangat ditunggu para Narapidana. Maka setiap HUT Kemerdekaan RI, mereka selalu berharap dapat keringanan masa hukuman.

Secara simbolis, Kepala Kementrian Hukum dan HAM Propinsi Jawa Timur, Susy Susilawati, didampingi pejabat Propinsi Jawa Timur Imawan Estu Bagyo menyerahkan remisi. Salah satunya kepada Umar Patek, narapidana terorisme di Lapas Kelas IA Surabaya di Porong Sidoarjo.
 
Dalam kesempatan itu, Umar Patek cukup senang. Karena sudah dua kali ini mendapatkan remisi. Remisi pertama pada bulan ramadhan selama satu bulan dan peringatan 17 Agustus 2018 ini mendapatkan 2 bulan. Maka jika sudah menjalani hukuman 7 tahun lima bulan atau 3/4 masa hukuman, dirinya akan mengajukan pembebasan bersyarat
 
Sementara itu Susy Susilawati Kakanwil Kumham Jawa Timur mengatakan, “Mereka yang mendapatkan remisi sudah melalui verifikasi. Mulai perilaku, sumbangsi ke negara, membantu dinas kemasyarakat atau Lapas”. (pul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here