Rabu, 11 Oktober 2017 10:25

Konsumsi Sayur Pare Bisa Menurunkan Gula Darah Dalam Tubuh, Benarkah?

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

restorasihukum.com- Naiknya gula darah dalam tubuh hingga meningkatkan risiko diabetes merupakan suatu hal yang penting untuk dikhawatirkan dan dicegah. Memperbaiki pola hidup dan pola makan menjadi salah satu cara paling umum untuk menjaga gula darah dalam tubuh tetap stabil. Sementara untuk menurunkan gula darah, dikutip dari laman boldsky.com, kita bisa memanfaatkan sayur pare. 

Para ahli mengungkapkan jika nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalam sayur pahit ini ampuh menurunkan gula darah. Nutrisi di dalam sayur ini juga bermanfaat untuk mengontrol kadar gula darah serta kolesterol dalam tubuh. 

Konsumsi sayur pare secara rutin minimal 1 minggu sekali sangat bermanfaat untuk mengatasi masalah kelebihan gula darah dalam tubuh. Sebagian besar penelitian menemukan jika zat aktif pada sayur pare bisa meminimalkan produksi enzim alfa glukosidase. Ketika enzim ini bisa diminimalkan sebaik mungkin, ini akan bermanfaat mencegah terjadinya lonjakan gula darah penyebab diabetes. 

Peneliti percaya bahwa senyawa yang terkandung pada sayur pare seperti karoten dan momorcidin bersifat hiperglikemik. Senyawa ini akan membantu tubuh mengurangi memproduksi gula darah terkhusus pada penderita diabetes. 

Untuk mengonsumsi sayur pare sendiri ada banyak cara. Mulai dengan mengonsumsinya secara langsung saat mentah sebagai sayur lalap, menumisnya dengan teri dan telur, mengukusnya bersama adonan bakso atau membuatnya sebagai minuman segar yakni jus bersama buah apel, jeruk atau pir. 

Meski rasa sayur pare sangat pahit, manfaatnya sangat mengagumkan.(red)

Dibaca 12 kali