Minggu, 14 Januari 2018 19:16

Gowes Delapan Penjuru Angin, Bukti Kedekatan TNI Dengan Rakyat

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya, restorasihukum.com - Momentum HUT Kodam Brawijaya ke-69 terus bergulir. Setelah sukses dalam gelaran Brawijaya Run, pagi ini Kodam melalui Korem 084/Bhaskara Jaya akan menggelar Gowes bertajuk 8 Penjuru Angin yang langsung di lepas oleh Pangdam V/Brawijaya, Minggu (14/1/18). 

      Pelaksanaan Gowes ini dilaksanakan dengan mengambil 8 titik start, diantaranya Surabaya Makodam,  Sidoarjo,  Gresik,  Lamongan,  Lawang Malang,  Kediri,  Jombang,  Nganjuk, tegas Danrem". Nantinya para penggowes rata-rata akan menempuh jarak 72 Km dari masing-masing titik start ke Pendopo Trowulan Mojokerto.  

      Dijelaskan oleh Danrem kumungkinan jumlah peserta mencapai 5.000, dan semuanya akan berkumpul di Trowulan. Untuk yang diberangkatkan dari Makodam sekitar 900 lebih penggowes. Hal itu, dijelaskan oleh Komandan Korem (Danrem) 084/Bhaskara Jaya, Kolonel Kav M. Zulkifli pada saat Rapat Kesiapan di Aula Data Makorem. 

      Menurutnya, sangatlah penting dalam gelaran ini faktor keamanan, logistik dan kendaraan loading serta parkir sepeda. “Terutama faktor pengamanan yang menjadi tanggung jawab kita yaitu Surabaya Makodam, Gresik dan Sidoarjo. Kita ingin kegiatan ini berjalan dengan tertib, aman dan lancar,” tuturnya.

    Dijelaskan oleh Danrem bahwa nantinya setelah di finish akan  dimeriahkan oleh berbagai door prize yang sudah disiapkan oleh pihak panitia.“Semuanya sudah disediakan, termasuk hadiah utama berupa sepeda motor melalui undian kupon,” ungkap Danrem Bhaskara Jaya ini. (red)

Dibaca 90 kali