Ketransparanan pengunaan Dana Bos Di SD N 14 Kayuagung,Dipertanyakan

0
7

OKI – restorasihukum.com

Adanya Kepala Sekolah tak lain kalau bukan untuk memberikan contoh yang baik kepada guru dan murid-muridnya dalam mengajarkan kedisplinan ” seperti masuk kantor lebih awal, keluar dan pulang kantor tepat pada waktu jamnya .

“Namun apa jadinya kalau yang menjadi panutan Guru dan murid-muridnya jarang ada di kantor dan selalu Dinas Luar (DL) tentu itu bukan contoh yang baik bagi guru dan muridnya .

Adanya isu terkait dengan Upiti serta banyaknya ketidak transparan dalam pengunaan dana Bos membuat tim dari media untuk langsung mengecek dan mengcroscek kebenaran tersebut Khususnya di setiap sekolah yang ada di kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Selasa 03/Oktober/2017 “Saat Tim dari awak media ingin mengkonfirmasi terkait sebatas mana ketranspansparan dana Bantuan Oprasional Sekolah (BOS) “karena mengingat siswa/siswi SDN 14 Kayuagung paling banyak di Kecamatan Kayuagung, kurang lebih 907 siswa/siswi terdiri dari kelas 1-6.

“Langkah demi langkah kakipun di langkahkan menuju ruanganĀ  kantor kepala SDN 14 Kayuagung, namun saat ingin temui Kepala Sekolah yang diketahui kurang atau lebih baru sebulan menjabat kepada sekolah tersebut tak ada di kantor, “ungkap guru yang ada di kantor tersebut katanya ibu lagi dinas luar (DL) berkemungkinan ibu pulang hari kamis kalau tidak jum’at ungkap guru yang ada di kantor kepada awak media .

Lalu kami dari awak media pun pulang dan tak memperoleh informasi terkait ketransparanan pengunaaan dana BOS tersebut .

“Selanjutnya jum’at 06/Oktober/2017 pukul 09:00 perwakilan Tim dari awak media Kembali menyambangi SDN 14 Kayuagung tepatnya di ruangan kantor tamunya, kepala SDN 14 Kayuagung Maryamah S.pd.SD”Ia enggan dimintai keterangan terkait ketransparanan dalam pengunaan dana BOS, dengan alasan ia baru menjabat jadi kepala sekolah .

Celotehnya nilai dari anggaran dana BOS SDN 14 Kayuagung berjumlah Rp100 jutadengan jumlah murid 907, itu saja “terangnya (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here