Kombes Pol Solehan Ajak Masyarakat Tetap Jaga Persatuan Jelang Pilpres 2019

0
11

Tanggerang, restorasihukum.com – Markas Besar Polri bekerja sama dengan yayasan Majelis Taklim Ad Dzikri Syifaul Qulub, Tangerang Selatan, menyelenggarakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Baiturrahman, Komplek Bank Indonesia, Pamulang-Ciputat, Tangerang Selatan.

Acara tersebut digelar pada Jumat (7/12) lalu, dengan mengusung tema ‘Dengan Hikmah Maulid Nabi Kita Jelang Tahun Politik 2019 dengan Menebarkan Kasih Sayang yang Rahmatan Lil-alamin’.

Pada acara itu, Neneng Khoiriyah A-Bahrain S.Sos, selaku pemberi tausyiah mengingatkan pentingnya ukhuwah Islamiyah bisa terjaga dengan baik. Masyarakat, khususnya umat Islam di Indonesia, harus mampu menjaga tali silaturahim sesama umat Islam.

Neneng juga mengatakan, dalam mewujudkan Pemilu damai sebaiknya selalu berpegang teguh pada tali agama Allah, dan jangan sampai bercerai-berai hanya karena berbeda pilihan. “Apapun pilihan kita, mau nomor satu atau dua, tetap saja kita satu, satu bangsa Indonesia, satu NKRI. Jangan terpecah belah dan jangan mudah terprovokasi oleh apa pun,” ungkap Neneng.

Mengingat kecanggihan teknologi di zaman sekarang ini, Neneng juga tak lupa mengingatkan untuk lebih berhati hati dalam memilih berita. “Sekarang ini zamannya hoaks, jadi kita memang harus pandai memilih mana berita yang memang benar-benar berita dan mana yang hoaks,” Imbau Neneng

Begitupun dengan hujatan-hujatan atau kekisruhan lainnya yang bisa memancing konflik dan perpecahan sebaiknya tidak dihairaukan. Bagaimana pun, menurutnya, ukhuwah Islamiyah harus lebih diutamakan. “Saya mengajak seluruh masyarakat Indonesia, yok kita sama-sama menjadikan pemilu ini pemilu yang damai. Apa pun pilihan kita kita tetap satu. Satu umat Islam,” Ajak Neneng.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua Majelis Syifaul Qulub, Laily Nurfiana, yang berharap pelaksanaan Pileg dan Pilpres 2019 bisa berjalan baik dan damai. Jangan sampai dengan adanya pilpres dan perbedaan pilihan menjadikan alasan untuk saling bersiteru (bertengkar) sesama majelis taklim.

Secara umum ia juga berharap siapa pun capres yang terpilih nanti hendaknya mampu meningkatkan kesejahteraan rakyat dan keamanan negara. Masyarakat juga harus mendukung Polri untuk menjaga kamtibmas di sekitar wilayah masing-masing. “Kami welcome mereka sudah mau datang dan kami dengan senang hati mendukung Polri karena mereka juga inginkan negara ini damai, tertib dan aman. Jadi sebagai warga kita harus memberikan dukungan yang positif juga,” ungkap Laily.

Sementara itu, mewakili pihak Mabes Polri, Kombes Pol Solehan, menyampaikan rasa hormat dan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh warga dan para jemaah taklim yang telah hadir untuk bisa bersama-sama memperingati hari lahirnya Nabi Besar Umat Islam, Muhammad SAW.

Tak lupa, Kombes Pol juga menyampaikan pesan-pesan kamtibmas menjelang Pemilu 2019. Menghadapi tahun politik yang semakin dekat, masyarakat diharapkan dapat menjaga persatuan dan kondisi yang aman dan damai. “Adanya perbedaan dalam dukung-mendukung salah satu paslon bukan suatu tujuan yang dapat menjadikan terjadinya perpecahan untuk bangsa Indonesia yang akan menimbulkan stabilitas kamtibmas dalam negeri tidak kondusif,” ujar Solehan. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here