Mahasiswa Usus Medan Bonano Yogi Napitupulu (21) Hilang Terseret Ombak

0
17

Aceh Selatan – Restorasihukum com
 Bonano Yogi Napitupulu (21) warga Abepura, Kabupaten Jayapura,  yang hilang terseret ombak saatnya selfie Jumat lalu di objek wisata Tapak Tuan Tapa Aceh Selatan Berhasil ditemukan dalam keadaan tak bernyawa.

Hari Ketiga, Mahasiswa USU yang Hilang Terseret Ombak di Aceh Selatan Ditemukan Tak Bernyawa

“Alhamdillah korban telah ditemukan,” kata Kadis BNPB Aceh Selatan,  Kalak BPBD Aceh Selatan, Cut Sazalisma
kepada Awak Media  .com, Minggu (25/8/2019).

Setelah Melakukan 3 Hari Pencarian pada Tanggal 25 Agustus 2019 Pukul 14.14 Wib. Tim Gabungan BPBD, SAR, TNI, POLRI, PMI dan KPLP.
Mahasiswa USU yang Hilang Terseret Ombak di Aceh Selatan Ditemukan Tak Bernyawa

Cut  Sazalisma  menyebutkan, mayat Bonano ditemukan oleh nelayan robin, bernama Resfi sekitar pukul 14.50 WIB pada jarak empat mil dari LKP, tepatnya di laut Lhokrukam, Tapaktuan.

Sehingga korban dievakuasi oleh Tim Gabungan dan dibawa posko serta dibawa langsung menuju Rumah Sakit Menggunakan Ambulance yang sudah Standbby di Posko.
tutupnya
Cut  Sazalisma

Sebelumnya diberitakan, dua mahasiswa, Universitas Sumatera Utara (USU) dilaporkan  hilang terseret ombak saat mengunjungi objek wisata Tapak, Tuan Tapa yang terletak di Gampong Pasar, kecamatan Tapaktuan, Aceh Selatan, Jumat (23/8/2019).

Pada hari yang sama satu orang atas nama Antoni Marbun (22) warga Parbotihan, Kecamatan Onan Ganjang,  Kabupaten  Humbang Hasunduta, Sumatera Utara, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala BPBD Kab Aceh Selatan mengatakan Cut  Sazalisma
Pada awak media
Kronologis Kejadian
Pada hari  Jumat   tanggal 23/8
tersebut diatas Saksi a.n Erwin bersama 3 orang temannya berkunjung ke Aceh Selatan untuk menghadiri acara Surveyor Indonesia di Kecamatan Tapaktuan. Setelah 5 hari di berada di Tapaktuan, rencana balik pada sore hari ini, akan tetapi bersinggah dulu di lokasi Tapak Tuan Tapa. Setibanya di Wisata Tapak, 2 orang korban turun ke bawah untuk berfoto di karang namun telah dilarang oleh saksi a.n Erwin karena melihat tulisan larangan untuk turun ke bawah karang dan tidak di dengar oleh korban. Kemudian setelah kedua korban turun ke karang, tiba-tiba air laut naik hingga ke atas jembatan papan dan langsung di seret ke tengah laut.

Zulhilmi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here