Meriahkan Dirgahayu RI Ke-74, Gapura Merah Putih dan Burung Garuda Berdiri di Polresta Sidoarjo

0
13

Sidoarjo, restorasihukum.com – Kreatifitas ditunjukan personel Polresta Sidoarjo dalam memeriahkan Dirgahayu Republik Indonesia ke-74. Mulai 14 Agustus 2019, mereka berupaya menghias gapura di Mako Polresta Sidoarjo.

“Memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74, kami berinisiatif untuk menghias gapura mako Polresta Sidoarjo. Dengan nuansa merah putih dan burung garuda, Sebagai wujud kecintaan kami pada Negeri,” ujar Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Zain Dwi Nugroho, Jum’at (16/8/2019).

Gapura di gerbang masuk Mako Polresta Sidoarjo bernuansa merah putih, dengan logo Dirgahayu RI 74 Tahun, SDM Unggul, Indonesia Maju dan Burung Garuda di atas, berdiri mulai sebelum peringatan 17 Agustus 2019.

Selain pembuatan gapura cinta negeri di Mako Polresta Sidoarjo, semarak menghias gapura memperingati Dirgahayu Republik Indonesia ke-74 tahun 2019 juga berlangsung di mako Polsek jajaran Polresta Sidoarjo.

“Pembuatan gapura di Polresta Sidoarjo dan jajaran dilakukan secara gotong royong. Ada sinergitas personel kami dengan warga setempat yang bahu membahu menghias gapura kantor masing-masing,” tambah lulusan Akpol 1997 ini. Selain membuat gapura di mako, Polresta Sidoarjo juga membuat gapura cinta negeri di beberapa titik Kota Sidoarjo. Seperti yang dapat dilihat di sebelah selatan jembatan layang Jenggolo, Sidoarjo.

Dengan adanya gapura ini, diharapkan mampu membangkitkan jiwa patriotisme terhadap personel dan meningkatkan semangat gotong royong. Upaya ini juga dapat menciptakan kebanggaan kita sebagai budaya bangsa dalam menanamkan nilai-nilai perjuangan para pahlawan bangsa Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here