Mobil Truk Pembawa Batu Gajah Sangat Meresahkan Penguna Jalan di Aceh Selatan

0
63

Aceh Selatan, restorasihukum.com – Dump Truk pembawa batu gajah ke lokasi proyek Pengendalian Banjir dan Pengamanan Pantai Sungai Krueng Samadua tepatnya di Gampong Jelatang, Kecamatan Samadua, sangat meresahkan pengguna jalan Lintas Samadua – Tapaktuan. 15/9/2019

Pasalnya,Mobil Truk pembawa batu gajah ke lokasi pekerjaan tersebut tidak memasang pengamanan penutup bak.Dikuatirkan, akan berdampak resiko tinggi bagi keselamatan pengguna jalan.

Pengamat Sosial Politik Aceh Selatan,M. Nazir Ali pada wartawan,Sabtu (14/9/2019) mengatakan, Mobil pengangkut batu gajah sangat meresahkan pengguna jalan yang melintasi jalan Samadua-Tapaktuan. Maraknya,mobil pengakut batu gajah itu tidak satupun memasang pengamanan penutup bak.

Lanjutnya,akibat proyek Pengendalian Banjir dan Pengamanan Pantai Sungai Krueng Samadua itu,Mobil Truk pengangkut batu gajah tidak memikirkan resiko keselamatan bagi pengguna jalan.

“Jagan mencari keuntungan saja keselamatan penguna jalan juga harus dipikirkan.Apalagi, bulan lalu Mobil Truk pengangkut batu gajah ada yang terbalik  saat tanjakan gunung lokrit Meukek,” ucapnya.

“Pihaknya minta kepada dinas terkait untuk menertibkan truk pengangkut batu gajah yang tidak memasang pengaman saat beroperasi.Jika perlu di pangil renkanannya,
kalau tidak mau di stop saja pekerjaan proyek pengamananan sungai krung Kecamatan Samadua tempatnya di Gampong Jelatang itu,”pungkasnya.
(ZM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here