Kamis, 12 Oktober 2017 17:19

Karyawan PT. SUNYUN INDONESIA Lakukan Orasi Depan Pemda Kabupaten Pasuruan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Ratusan karyawan PT .SUNYUN INDONESIA yang berada di dusun Pajejeran, desa Gununggansir, kecamatan Beji, kabupaten Pasuruan tergabung dalam FSP Kahutindo, Kamis (12/10/2017) sekitar jam 09.00 wib, lakukan orasi depan gedung Pemda kabupaten pasuruan.

                 Sebelumnya buruh juga sudah pernah orasi ke depnaker kabupaten, sampai ke depnaker propinsi tapi tidak ada hasilnya. Akhirnya buruh lakukan orasi ke gedung pemda kabupaten Pasuruan dengan tujuan ingin minta bantuan maupun keadilan dari pemerintah daerah agar nasib para buruh bisa di perhatikan juga hak hak buruh dapat di berikan oleh pihak perusahaan.

                 Puluhan personil kepolisian maupun dari satpol pp berjaga didepan pintu gerbang pemda kabupaten Pasuruan guna mengamankan aksi orasi tersebut. Para buruh tidak diperbolehkan masuk ke dalam.

                 Dalam orasinya buruh menyampaikan maksud tujuan aksi tersebut yakni meminta pemerintah daerah membantu dalam ketidakadilan pihak perusahaan karena karyawan di PHK sepihak dengan alasan pabrik lagi sepi juga masa kontrak habis,"kata buruh dalam orasinya.

                  Akhirnya perwakilan buruh tergabung dalam FSP Kahutindo pasuruan di persilahkan masuk untuk ke gedung pemda kabupaten pasuruan untuk menyampaikan aspiarasi maupun tuntutan terkait adanya PHK sepihak oleh PT. SUNYUN INDONESIA.

                  Buruh berharap dengan adanya orasi dipemda ini akan mendapatkan keadilan maupun bantuan dari Bupati, agar pihak perusahaan dipasuruan ini tidak semena-mena pada karyawan.

                  "Semoga saja orasi ini mendapatkan hasil mas, kalau tidak kami akan terus lakukan aksi seperti ini sampai mendapatkan hak- hak kami yakni uang pesangon dari perusahaan," harapan buruh. (sy)

Dibaca 11 kali