Selasa, 31 Oktober 2017 08:21

Ketua PWI OKI Tindak Tegas Dugaan Pelecehan Profesi Wartawan Yang Di Lakukan Oknum Kades Jambu Ilir

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

OKI-restorasihukum.com -Baru ini adanya berita terkait oknum Kades Jambu Ilir dengan inisial YK yang diduga secara terang-terangan  telah melecehkan profesi wartawan di depan publik dalam forum sosialisasi dana desa yang terjadi pada kamis 26/Oktober/2017 di gedung kesenian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan.

Dalam acara itu juga dihadiri jajaran pemerintahan Kabupaten Ogan komering ilir (OKI) seperti Wakil Bupati OKI, Kapolres OKI, Kepala DPMD OKI, Kodim, Babinsa, Danramil serta wartawan yang ada di Kabupaten OKI.

Menurut 'YK' oknum Kades Jambu Ilir di depan forum mengatakan secara terang-terangan bahwa wartawan itu tidak ada jam kerja yang kerjanya hanya minta uang."Spontan statemen tersebut mendapat protes keras dari insan PERS yang bertugas di OKI .

Menanggapi adanya hal tersebut ketua PWI OKI Mat Bodok Senin 30/Oktober/2017 langsung melaporkan perkara ini ke Polres OKI guna untuk ditindak lanjuti, Oknum kades YK yang nyatanya secara terang-terangan di depan forum telah melecehkan profesi wartawan .

Dengan surat tanda terima Laporan Polisi No : STTLP/857/X/2017/Sumsel/Res OKI.
Berdasarkan Laporan Polisi Nomor : LP/B/227/X/2017/Sumsel/Res OKI
Dengan perkara : pencemaran nama baik/Penghinaan Terhadap Profesi Wartawan.

Harapan kami sebagai salah satu insan PERS yang bertugas di OKI Atas ada laporan dan diterimanya laporan tersebut meminta kepada pihak penegak hukum terutama Polres OKI agar perkara ditindak lanjuti karena ini sudah melecehkan harkat dan martabat profesi wartawan . (Ryan pr)

Dibaca 32 kali