Senin, 06 November 2017 08:22

Bayi di Dalam Kardus Gegerkan Warga

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)


Malang, restorasihukum.com -Warga Desa Kendal Payak, Kecamatan Pakisaji, Kabupaten Malang geger, telah ditemukan salah satu warga  bayi yang masih hidup di dalam sebuah kardus di depan salah satu rumah warga  tepatnya di Jalan Raya Segara no:14. Masyarakat berbodong -bondong untuk melihat bayi yang diduga dibuang oleh orang tua kandungnya
Minggu (5/11/2017)

Jajaran  polisi  sektor Pakisaji  datang di lokasi penemuan bayi untuk menyelidiki kasus tentang bayi tanpa identitas dan melakukan pencarian terhadap aksi  pembuang bayi .

Menurut salah satu warga yang tidak mau menyebutkan namanya "Sungguh perbuatan yang sangat tidak terpuji dan tidak patut dicontoh, tega membuang bayi yang masih belum mempunyai dosa dengan apapun alasanya  "ungkapnya.
menurut warga sekitar penemuan bayi diketahui awal sekitar jam 5 pagi yang syok saat melihat di dalam kardus ternyata seorang bayi dibalut seledang bewarna coklat yang sedang menangis
Aksi membuang bayi atau anak merupakan salah satu bagian dari tindak pidana. Pelaku pembuangan dapat dijerat dengan pasal yang tercantum dalam  Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP). Untuk aksi pembuangan bayi atau anak dalam keadaan hidup pelaku dapat dijerat dengan beberapa pasal.
Pertama Pasal 305 KUHP tentang menaruh anak di bawah umur tujuh tahun di suatu tempat agar dipungut orang lain dengan maksud terbebas dari pemeliharaan anak itu. Pada pasal tersebut pelaku diancaman hukuman 5 tahun 6 bulan. (Ric)

Dibaca 15 kali