Sabtu, 02 Desember 2017 08:27

Sowa'a Laoli Serahkan Bantuan Pupuk Secara Simbolis Kepada Kelompok Tani

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)
Gunungsitoli,restorasihukum.com - Pemerintah Kota Gunungsitoli melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Gunungsitoli melaksanakan kegiatan penyerahan bantuan pupuk kepada para kelompok Tani se-Kota Gunungsitoli yang bersumber dari bantuan sosial Pemerintah Kota Gunungsitoli TA. 2017 bertempat di Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Desa Ononamolo I lot Kecamatan Gunungsitoli Selatan. Jumat (01/12/2017) pagi.
 
 
Wakil Ketua DPRD Kota Gunungsitoli Hadirat ST. Gea, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Gunungsitoli yang telah peduli dengan kesejahteraan petani dan berharap kepada seluruh petani agar batuan tersebut dapat digunakan dengan benar dan tepat sasaran. Ujarnya
 
 
Ia menyampaikan akan mengusulkan pemasangan listrik serta pembangunan jalan menuju Kantor Balai Penyuluhan Pertanian Desa Ononamolo I lot kecamatan Gunungsitoli Selatan pada P-APBD Tahun 2018. Terang Hadirat ST. Gea.
 
 
Sementara, Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE,M.Si  dalam arahannya menyampaikan bahwa membangun pertanian untuk percepatan peningkatan produksi dan swasembada pangan serta peningkatan kesejahteraan petani perlu didukung dengan kebijakan yang tepat,  antara lain yaitu pendampingan dan pengawalan kegiatan sektor pertanian dan bantuan pupuk yang berdampak pada perluasan tanaman dan peningkatan produksi. Pungkas Wakil Walikota.
 
 
Sebagai wujud komitmen dan janji kebijakan Pemerintah Kota Gunungsitoli terhadap program sektor pertanian maka dilakukan penyerahan secara simbolis bantuan pupuk dalam bentuk non fisik kepada kelompok tani Se-Kota Gunungsitoli.
 
 
Sowa'a Laoli, berharap agar pengurus kelompok tani mampu memanfaatkan sesuai peruntukannya pada tanaman padi sawah dengan baik, tidak memicu konflik di dalam kelompok dan berharap kepada Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian dapat melaksanakan program,  kegiatan dan anggaran terintegrasi dan sinergi lintas sektor dan sub sektor yang berdampak pada efektivitas upaya peningkatan produksi, swasembada dan kesejahteraan petani. Tegas Sowa'a Laoli. (al)
 
Dibaca 17 kali