Selasa, 05 Desember 2017 16:58

Dumping Limbah B3 Dalam Bekas Galian C, Dilaporkan Ke Kapolres Malang

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Setelah sekian lama dalam pantauan tim investigasi media restorasihukum.com PT Tbina masih sajah membuang limbah b3 yang seharusnya dalam pengawasan bea cukai karena merupakan kawasan berikat, serta setiap pembuangan limbah tersebut harus di ketahui oleh dinas lingkungan hidup (DLH) Kabupaten Pasuruan.

       Mengingat lambatnya penanganan disertai adanya dugaan bahwa pihak oknum DLH serta Bea Cukai telah mendapatkan upeti dari PT Tbina, membuat hukum dan undang undang tidak lagi berlaku, sehingga dumping limbah B3 tersebut masih saja terus berjalan tanpa adanya tindakan hukum dari dua instansi tersebut, maka tim redaksi restorasihukum.com melaporkan kejadian tersebut langsung ke Kapolres Malang Akbp Yade Setiawan Ujung melalui pesan whatsapp.

      Dari hasil laporan informasi yang disampaikan pada Kapolres Malang oleh redaksi restorasihukum.com Akbp Yade Setiawan Ujung menyampaikan akan memerintahkan Kasat Serse polres Malang untuk menyelidiki kebenaran informasi tersebut, serta akan berkoordinasi dengan awak media untuk lokasi dumping yang dimaksud.

     Dari informasi ini diharapkan kapolres akan segera menindak tegas penghasil limbah b3 PT Tbina Pasuruan selaku pemilik limbah dan juga pemilik lahan pembuangan limbah b3 tersebut yang diduga kuat tanpa kantongi ijin, pelaku pelanggaran lingkungan hidup dengan cara dumping limbah b3 secara sembarangan dalam lokasi bekas galian c desa Toyomarto Kecamatan Singosari Kabupaten Malang. (red/tim)

Dibaca 47 kali