Rabu, 06 Desember 2017 16:43

Tahun 2017 Ini Desa Karangsono Sukorejo Akan Memiliki Mobil Ambulan Desa

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Hampir semua pembangunan desa bidang infrastruktur semester pertama ini sudah selesai dilaksanakan, tinggal menunggu anggaran dana semester kedua cair, tentunya dengan menyelesaikan surat pertanggungjawaban (SPJ).

             Dengan adanya anggaran dana desa (DD) bersumber dari APBD, program program desa pasti akan terlaksana semua. Selain program pembangunan infrastruktur juga ada program pengadaan mobil ambulan desa, tapi itu tergantung kebutuhan dari desa masing-masing.
 
             Di kecamatan Sukorejo kabupaten Pasuruan, ada tiga desa yang program tahun 2017 ini mengadakan pembelian mobil ambulan, salah satunya desa Karangsono. "Alim Muhammad Zainul" selaku kepala desa tersebut mengatakan untuk program semester kedua ini selain pembangunan fisik juga ada pengadaan mobil ambulan siaga desa. 
 
              "Dengan adanya intruksi program ambulan tahun ini, saya langsung mengajukan pembelian mobil tersebut dari DD seharga Rp 250 juta. Tapi itu semester kedua nunggu dana cair.  Mungkin pertengahan atau akhir bulan Desember," terangnya pada media restorasihukum.com.
 
               Lebih lanjut Alim menambahkan, nantinya mobil tersebut akan diberi nama "POLKASI" Polindes Karangsono Siaga. Melayani tanpa pilih kasih. 
 
              "Tulisan "POLKASI" melayani tanpa pilih kasih tersebut akan ada dikedua sisi pinggir mobil, sedang dibelakang bertuliskan "Karangsono Bergerakk", imbuhnya. 
 
               Alim berharap semoga dengan adanya mobil ambulan nanti, masyarakat desa Karangsono bisa mendapatkan pelayanan fasilitas kendaraan untuk pergi berobat ke Pukesmas terdekat atau kerumah Sakit Umum. 
                "Biar masyarakat nanti yang terkendala dengan kesehatan sifatnya mendadak, dapat langsung diantar berobat tanpa harus menunggu lama-lama karena sudah ada petugas yang nantinya akan siap mengantar warga masyarakat desa Karangsono tanpa pilih kasih," pungkasnya. (sy) 
 
 
 
 

 

Dibaca 36 kali