Jumat, 22 Desember 2017 08:33

Camat Pabuaran Himbau Masyarakat Agar Rayakan Tahun Baru Dengan Mengumandangkan Takbir,Tahmid Dan Shalawat

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sukabumi,restorasihukum.com - Menjelang pergantian tahun baru 2017 Camat Pabuaran menghimbau kepada seluruh masyarakat di kecamatan Pabuaran agar pada saat malam pergantian tahun untuk mengumandangakan Takbir, Tahmid dan Shalawat sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.

Camat Pabuaran Iwan Gunawan,S.IP saat diwawancara di ruang kerjanya terkait pergantian malam tahun baru, ” Ia berencana akan mengeluarkan himbauan kepada seluruh jajaran muspika di kecamatan Pabuaran agar pada saat pergantian malam tahun baru 2017 ,

Memberikan pemahaman kepada masyarakat agar tidak merayakannya dengan cara meniup terompet,menyalakan petasan dan arak-arakan konvoi kendaraan sebab budaya tersebut tidak dibenarkan dalam ajaran rosulullah SAW dan tidak dibenarkan oleh Islam.

Dan ia berharap kepada seluruh elemen masyarakat dari mulai alim ulama, ormas beserta tokoh masyarakat di kecamatan Pabuaran berperan aktif untuk meyakinkan masyarakat pada saat pergantian malam tahun baru 2017 agar mengumandangkan Takbir, Tahmid dan Shalawat di masjid sekitar tempat tinggalnya sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT yang telah memberikan kenikmatan dalam menjalankan kehidupan di dunia, “harapnya.

Masih menurutnya saat pergantian malam tahun baru dengan dikumandangkannya takbir, tahmid dan shalawat sebagai bentuk permohonan kepada Allah SWT agar senantiasa mendapatkan ridho-Nya, Ia pun menegaskan dengan dikumandangkannya takbir, tahmid dan shalawat pada saat pergantian malam tahun baru semoga kita senantiasa selalu diberikan kesehatan, kemudahan dan kelancaran serta keselamatan di dunia dan akhirat.. Amin,”Tegasnya. (red)

Dibaca 40 kali