Kamis, 08 Februari 2018 18:28

Puting Beliung Terjang Puluhan Pemukiman Warga Desa Watuagung

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Pada hari kamis, 8 Februari 2018 sekitar pukul 12.15 wib angin puting beliung menerjang wilayah Prigen bagian selatan, tepatnya didusun Talang dan dusun Sekar, desa Watuagung, kecamatan Prigen, kabupaten Pasuruan. 

             Akibat bencana alam puting beliung tersebut banyak pohon tumbang dan pemukiman warga rusak pada bagian atap rumah.  

             Kronologis kejadian, sekitar pukul 11.00 Wib, wil Prigen bagian selatan diguyur hujan sangat deras disertai dengan angin kencang, tiba- tiba terjadi puting beliung selama kurang lebih Tujuh menit dan mengakibatkan pemukiman warga rusak ringan dan pohon tumbang disekitar dusun Talang dan dusun Sekar.

             Hampir 39 unit rumah didesa Watuagung mengalami kerusakan ringan pada atap rumah, yang meliputi dusun Talang Rt 01 dan 02, Rw 04, dusun Sekar Rt 01, Rw 10.

             Tidak hanya pemukiman warga yang terkena angin puting beliung, sarana pendidikan dan tempat ibadah pun tidak luput dari terpaan bencana alam tersebut. Seperti gedung sekolah MI dan MA Sunan Giri Talang juga musollah. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

              Babinsa desa Watuagung Sertu Agus Dwi Widodo cek lokasi dan membantu warga mengevakuasi pohon yang tumbang.

              "Agus menghimbau kepada masyarakat desa Watuagung, untuk selalu waspada terhadap bencana angin puting beliung yang sewaktu-waktu datang kapan saja pada saat hujan disertai angin kencang, karena itu berpotensi puting beliung," cetusnya.

               Warga juga Koordinasi dengan aparat desa yang nantinya akan melaporkan bencana ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan.(sy)

Dibaca 39 kali