Jumat, 09 Februari 2018 18:04

Pasca Puting Beliung, Warga Desa Watuagung Lakukan Perbaikan Atap Rumah

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Pasca bencana alam angin puting beliung melanda pemukiman warga desa Watuagung kemarin, kamis 8 Februari 2018 sekitar pukul 11.30 Wib. Warga kini mulai memperbaiki atap rumah dan membersihkan sisa-sisa puing dengan dibantu oleh Tim BPBD kabupaten Pasuruan, serta dari muspika, Koramil dan Polsek Prigen, Jumat, (09/02/18).

               Warga masyarakat yang rumahnya terkena puting beliung mendapat bantuan logistik sementara dari BPBD kabupaten Pasuruan. Data kemarin menyebutkan sekitar ada 39 unit rumah yang rusak ringan termasuk fasilitas umum, sekarang setelah di data lagi, keseluruhannya menjadi 68 unit, meliputi 61 rumah dan 7 fasilitas umum.

               Sementara itu kepala desa Watuagung "Kusminto" menyampaikan saat ini hanya bantuan logistik yang diterima warga yang terkena bencana.

               "Hari kamis kemarin kami menerima bantuan logistik berupa 10 lembar terpal, 5 paket peralatan makan, 5 paket family kit, 5 paket sandang, 2 paket rekreasi anak, 5 buah slimut dan 1 dos makanan siap saji beserta lauk pauk," terangnya pada media restorasihukum.com, jumat (09/02/2012).

               Lanjut Kusminto, sedangkan untuk bantuan dana masih menunggu pendataan dulu. "Nantinya warga akan buka rekening, untuk mendapatkan bantuan berupa uang. Dan setiap warga yang mendapatkan bantuan tersebut berfariasi, tidak sama dilihat dari kondisi kerusakannya," paparnya.

                Bencana alam puting beliung ini baru sekarang terjadi di desa Watuagung. "Semoga peristiwa seperti ini tidak lagi terjadi di desa Watuagung," pungkasnya. (sy)

Dibaca 20 kali