Senin, 12 Februari 2018 15:49

Kodim 0816 Sidoarjo Siap Bantu Polres, Pengamanan Pilkada Serentak

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo, restorasihukum.com - Kodim 0816 Sidoarjo siap bantu polri dalam pengamanan jelang Pemilukada Serentak Tahun 2018 dengan tetap menjaga NETRALITAS TNI yang merupakan harga mati dan tidak boleh ditawar-tawar lagi bagi setiap prajurit TNI yang masih aktif.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P) dihadapan 580 orang anggota personil Polresta Sidoarjo pada saat acara Latpraops mantap praja semeru di pendopo Delta Nugraha Kab. Sidoarjo.

 Kegiatan Dandim 0816 pada acara latihan Pra Ops mantap praja semeru 2018 mengatakan penekanan di hadapan 580 personil Polri di pendopo Kabupaten Sidoarjo bahwa TNI aktif harus netral. Apabila ada anggota TNI aktif yang terlibat dalam pildes dan pemilu kada baik sebagai panitia dan pemilih pildes dan pilkada supaya kapolsek melaporkan ke Dandim, tujuan dari penekanan Dandim supaya TNI aktif agar netral tertuang dalam.

 UU TNI pasal 34 dan dalam pelaksanaan bantuan backup bantuan pengamanan pada pelaksanaan tugas Pam Pilkada juga sudah ada aturan sesuai dengan Mou antara Kapolri dan Panglima TNI tentang bantuan pengamanan dalam hal penindaak konflik sosial dan huru-hara yang di sebabkan oleh pelaksanaan  pilkada kodim Sidoarjo telah melaksanakan pengecekan personil dan material yg akan di gunakan pada pengamanan pemilihan kepala desa dan pemilihan gubernur dan wakil gubernur jatim 2018

Dibaca 26 kali