Kamis, 01 Maret 2018 16:28

Beberapa Perusahaan Di Gresik Akan Ditindak Oleh DLH Provinsi Dan Polda Jatim

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Gresik, restorasihukum.com - Pasca pembuangan limbah secara frontal yang dilakukan oleh PT Evertex dan beberapa perusahaan yang menimbulkan pencemaran, tim investigasi media restorasihukum.com coba klasifikasi akan sikap apa diambil oleh Pemprov jatim.

Hal ini disampaikan oleh Beny Sampirwanto selaku kabid humas dan protokol Pemprov jatim pada restorasihukum.com "Perusahaan tersebut telah dilakukan pengawasan bersama DLH kabupaten Gresik, bersama Polres dan limbah cucian plastik yang kontaminasi memang seharusnya masuk ke IPAL. Oleh karena itu, perusahaan tersebut akan segera diberi kan sanksi administrasi pada bulan Maret. Pemberi sanksi DLH Gresik, yang saat ini masih proses dan koordinasi dengan DLH Provinsi." Terangnya.


"Sedangkan mengenai PT Pelita Mekar Semesta sudah punya IPAL dan Ijin Pembuangan Air Limbah, sehingga perlu dicek hasil uji air limbahnya. Kalau melebihi Baku Mutu akan dikenai sanksi administrasi juga dalam bulan maret ini, dan tim Prov Satgas Gakum juga akan turun ke lokasi melakukan pengecekan terhadap kepatuhan perusahaan, sanksi berupa surat teguran tertulis.,3x apabila tidak dipatuhi menjadi pidana." Tuturnya.


"DLH Prov punya program evaluasi ketaatan perusahaan, Tim Prov akan turun untuk pemantauan seperti tahun lalu, yang ada ada 10 perusahaan  terkena sanksi administrasi dan 153 perusahaan yang dilakukan pengawasan. Tim Provinsi yang terdiri dari unsur Polda dan LSM, DLH Kabupaten." Tutupnya. (rd/tim)

Dibaca 31 kali