Kamis, 05 April 2018 02:53

Galian C Desa Njago Kecamatan Tumpang Kembali Beroperasi

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Galian c desa njago kembali beroperasi meskipun sempat berhenti beberapa bulan lamanya, kuat dugaan galian yang berada di Kecamatan Tumpang Kabupaten Malang ini belum kantungi ijin pertambangan sesuai peraturan yang berlaku.

Pasalnya Kepala dinas lingkungan hidup provinsi jawa timur Ibu Diah saat dikonfirmasi belum berikan keterangan pada tim ungkap fakta yuridis media restorasihukum.com akan ijin usaha pertambangan dilokasi tersebut dengan menyarankan untuk langsung konfirmasi pada kepala dinas lingkungan hidup kabupaten malang yakni Bapak Budi Iswoyo.

Sedangkan kepala dinas lingkungan hidup bapak Budi Iswoyo saat dikonfirmasi hingga berita ini beredar justru melempar pertanyaan yang disampaikan redaksi akan kepastian ada atau tidaknya perizinan tersebut pada dinas lingkungan hidup provinsi jawa timur.

Dari kejadian tersebut kuat dugaan antar dinas saling lempar tanggung jawab untuk memberikan keterangan yang akan dikonsumsi untuk masyarakat yang merasa resah akan kegiatan pertambangan tersebut.

Sementara Ajab selaku penanggung jawab dalam pertambangan hingga berita ini diterbitkan belum juga berikan keterangan pada redaksi sebagai penyeimbang dalam pemberitaan yang mana keterangan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat.

Sementara redaksi restorasihukum.com memerintahkan tim ungkap fakta untuk koordinasi dengan aparat terkait akan kegiatan penambangan tersebut untuk memperoleh fakta fakta yang sesuai dengan keadaan dilapangan dengan tidak keluar dari kode etik yang ada. (hr/red)

New layer...
Dibaca 65 kali