Rabu, 18 April 2018 23:34

Sosialisasi Program KB Dan KS "Kia Berbagai Media Dan Mupen" Di Desa Kandangan Kecamatan Prigen

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Dinas Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (KBPP) kabupaten Pasuruan gelar sosialisasi terkait program KB dan KS ( Kie berbagai media dan mupen) didesa Bulukandang, kecamatan Prigen,  kabupaten Pasuruan, Rabu,(18/04/2018)

           Kegiatan tersebut gelar dipendopo kantor desa setempat dan dihadiri oleh kepala dinas KB dan PP kabupaten Pasuruan, Anggota DPRD komisi I, PLKB kecamatan Prigen, kades Bulukandang, seluruh perangkat desa, kader PKK, babinkamtibmas, babinsa, para undangan, Serta narasumber dari departemen agama (Depag), dan Dinas kesehatan.
 
          Sebelum acara di mulai, para ibu-ibu PKK lakukan senam aerobik, selanjutnya sekitar pukul 09.00 wib acara tersebut dimulai dan dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya. 
 
          Dalam sambutannya kepala desa Bulukandang Wakit Mulyo S.U mengucapkan terima kasih kepada dinas KB dan PP kabupaten Pasuruan atas diselenggaranya acara ini.
 
          "Saya akan selalu mendukung program-program seperti ini didesa bulukandang, baik itu program dari dinas maupun yang lain yang penting semuanya untuk pemberdayaan masyarakat desa Bulukandang," tuturnya. 
 
          Saya menghimbau kepada warga masyarakat desa Bulukandang selalu antusias jika ada program seperti ini. "Dengan adanya program seperti ini,  nantinya masyarakat desa Bulukandang lebih memahami dan mengerti pentingnya ikut program KB," tuturnya. 
 
          Sementara itu kepala dinas keluarga berencana pemberdayaan perempuan dalam sambutannya
menjelaskan, bahwa ini bukan hanya sosialisasi tentang alat kontrasepsi saja,  melainkan ada program lainnya yang akan di bahas disini. 
 
          "Program ini bukan hanya pemahaman tentang kb saja, tapi kalian akan dapat materi dan pemahaman tentang program Penyiapan Kehidupan Berkeluarga bagi Remaja (PKBR). Dimana para remaja agar bisa memahami dan mempraktikkan prilaku hidup sehat dan berakhlak untuk mencapai ketahanan remaja sebagai dasar mewujudkan generasi berencana (Genre)," cetusnya.
 
         Tidak hanya itu, juga bagaimana dampak dari pernikahan dini, sek bebas, narkoba dan juga bagaimana pentingnya menjaga kesehatan alat reproduksi remaja.
 
          "Terkait semua itu, nanti kalian akan dapat penyuluhan dari narasumber dari Depag, dan dari Dinas kesehatan dan saya secara resmi membuka acara KIE berbagai media dan mupen siang ini, " tuturnya. 
 
          Selanjutnya, para peserta mendapatkan penyuluhan dari Depag dan juga dari Dinas kesehatan, para peserta sangat antusias mendengarkan semua materi penyuluhan tersebut.
 
          Dalam acara tersebut para peserta juga di suguhkan orkes dangdut new permata, yang sudah di sediakan khusus oleh pemerintah desa Bulukandang untuk menghibur para undangan semua. 
 
         Acara tersebut berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun sampai akhir acara. (sy) 

 

Dibaca 49 kali