Selasa, 24 April 2018 16:45

Sosialisasi Terkait Bahaya Miras Dan Narkoba Di Kecamatan Pandaan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (BAKESBANGPOL) kabupaten Pasuruan lakukan sosialisasi penyuluhan terkait pencegahan terhadap peredaran atau penggunaan minuman keras (MIRAS) dan NARKOBA tahun 2018, Selasa, (24/04).

          Acara tersebut bertempat digedung serba guna lantai II kecamatan Pandaan, kabupaten Pasuruan dengan dihadiri oleh kepala Bakesbangpol, BNK, Satbinmas Polres Pasuruan, Muspika, kepala desa sekecamatan Pandaan dan tomas.

          Acara dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh seluruh tamu yang hadir dalam acara sosialisasi tersebut.

          Kepala kecamatan pandaan HM.Suwito Adi M.Si dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Bakesbangpol dan bersyukur atas kegiatan sosialisasi ini. 

          "Saya sangat bersyukur sekali, karena kecamatan Pandaan ini dibuat tempat sosialisasi atau penyuluhan tentang pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran gelap narkoba dan miras, "ucapnya.

          Kecamatan Pandaan merupakan wilayah yang sangat strategis. Oleh sebab itu, kecamatan Pandaan menjadi salah satu kecamatan yang jadi andalan dan ikon kabupaten Pasuruan. 

          "Dari sisi wisata, Pandaan memiliki banyak tempat wisata salah satunya yakni Cheng hoo, begitu juga dengan jumlah penduduk maupun perputaran ekonominya sangat pesat sekali. Sebab itu, kecamatan Pandaan jadi penyanggah perekonomian kabupaten Pasuruan," tuturnya.

          Kecamatan Pandaan sering disingahi para wisatawan dari luar kota dan itu jadi persoalan. Karena, peredaran barang haram tersebut, baik narkoba maupun miras oplosan mudah untuk masuk ke wilayah Pandaan. 

          "Kebanyakan para pelaku dari luar wilayah pandaan. Jadi kita semua harus bisa menekan, mencegah barang haram tersebut masuk kewilayah Pandaan. Mari kita selamatkan generasi muda penerus bangsa dari narkoba dan miras," cetusnya.

          Suwito berharap, setelah adanya sosialisasi penyuluhan ini, para undangan khususnya para kepala desa, bisa memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya Narkoba dan Miras.

          "Mudah-mudah kecamatan Pandaan bisa menjadi wilayah yang bebas narkoba, sehingga Pandaan bisa lebih baik kedepannya," harapnya. 

          Suwito juga secara resmi membuka acara penyuluhan tersebut. Selanjutnya, para Undangan diberikan penyuluhan terkait pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan peredaran narkoba juga miras oleh kepala Bakesbangpol, Satbinmas Polres Pasuruan, BNK dan Kapolsek Pandaan.

          Acara tersebut berjalan dengan lancar mulai dari awal sampai akhir acara.(sy)

Dibaca 44 kali