Rabu, 25 April 2018 19:47

Pamit Kenal Danramil 0819/21 Purwosari Pasuruan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Berlangsung di pendopo desa Sekarmojo, kecamatan Purwosari,  kabupaten Pasuruan Pelaksanaan pamit kenal komandan rayon militer (Danramil)  0819/21 Purwosari dari Pejabat lama kapten Infantri Hariyanto ke kapten infantri Puji Wiratno S.H, Rabu,  (25/04/2018).

         Acara tersebut dihadiri oleh camat, sekcam, kapolsek, kepala desa se-kecamatan Purwosari yang tergabung dalam paguyuban kepala desa Purwosari, serta para anggota koramil 0819/21 Purwosari. 

         Acara dimulai sekitar pukul 11.30 wib, dibuka dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indoneasia Raya. Danramil lama Kapten Hariyanto dalam sambutannya mengucapkan banyak terima kasih kepada pak camat selaku pimpinan wilayah purwosari atas kerjasamanya selama ini.

         "Saya sangat berkesan sekali kepada muspika, kepala desa Purwosari, karena dalam kegiatan apapun sangat kompak sekali. Sebenarnya dalam hati saya berat pindah kewilayah lain, tapi gimana lagi ini adalah tugas negara yang harus saya emban ditempat baru," tuturnya.

         "Meski saya sudah tidak bertugas dipurwosari lagi, mudah- mudahan silaturahmi tetap terjalin dengan baik, dan juga saya berharap kerjasama yang baik ini diberikan kepada pejabat pengganti saya kapten Puji Wiratno. Dan kecamatan Purwosari kedepannya aman dan tentram. Dan yang terpenting saya dan keluarga selama bergaul juga bertugas di sini, kalau ada tingkah laku yang tidak berkenan di hati kalian semua saya mohon maaf yang sebesar besarnya,"pungkasnya. 

           Sementara itu, Danramil baru kapten Puji Wiratno memperkenalkan diri kepada seluruh undangan, juga menceritakan perjalanan dan pengalamannya selama ini. 

          "Saya sebelumnya pernah jadi pjs di kecamatan Purwosari, jadi hampir saya kenal semua kepala desa. Maka dari itu kiranya kita bisa bermitra karib, selalu bekerjasama, koordinasi, sehingga tugas kita bisa berjalan dengan baik dan dapat menciptakan suasana nyaman, aman serta kondusif diwilayah kecamatan Purwosari, "ungkapnya. 

          Saya berterima kasih kepada camat dan seluruh kepala desa di kecamatan purwosari atas acara ini, saya tidak menyangka semeriah ini. "Mudah-mudahan kedepannya hubungan ini bisa terjalin dengan baik selama saya bertugas di sini," pungkasnya.

           Dalam kesempatan itu, kepala desa Sekarmojo Kunto Dewo selaku ketua paguyuban wilayah purwosari juga sebagai tuan rumah, mengucapkan terima kasih kepada kapten Harianto, atas kerjasamanya selama bertugas di sini.

         "Selamat bertugas ditempat yang baru,  Semoga ditempat baru itu, bisa bermitra baik seperti bertugas disini. Dan selamat datang kapten Puji Wiratno dikecamatan Purwosari, mudah-mudahan kedepannya kerjasama antara kepala desa bisa berjalan dengan baik, juga selalu menghendel demi keamanan di wilayah purwosari,"pungkasnya. 

          Sementara itu, Camat Purwosari Eka Wara dalam sambutannya mengatakan bahwa acara ini bukanlah pelepasan atau perpisahan tapi pamit kenal dan saya juga mengucapkan selamat bertugas di tempat baru buat kapten Hariyanto.Dan selamat datang buat danramil baru kapten Puji Wiratno, selamat bergabung dikecamatan purwosari untuk yang kedua kalinya semoga bisa menjalin kerjasama, komunikasi dan Koordinasi dengan baik," cetusnya.  

         Dan juga saya sangat berterima kasih kepada kepala desa Sekarmojo pak kunto dewo selaku tuan rumah yang telah mempersiapkan semuanya ini. 

         "Kegiatan ini tidak dilaksanakan di pendopo kecamatan seperti biasanya,  tapi di pendopo desa Sekarmojo karena biar ada suasana baru,"ungkapnya. 

          Semoga para pejabat baru maupun lama, nantinya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik," pungkasnya. 

          Acara di lanjutkan dengan pemberian cindra mata atau tali asih kepada kapten Hariyanto.(sy) 

Dibaca 71 kali