Selasa, 15 Mei 2018 23:07

Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan Mengutuk Keras Tindakan Teroris Di Indonesia

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Pada hari Selasa, (15/05/18), Sekitar pukul 08.00 Wib, puluhan pemuda yang tergabung dalam organisasi masyarakat (Ormas) Pemuda Pancasila kabupaten Pasuruan lakukan aksi turun dijalan sebagai bentuk pernyataan sikap mengutuk keras tindakan teroris yang terjadi di Negara Kesatuan Republik Indonesia tercinta. 

          Aksi tersebut dilakukan dijalan Surabaya- Malang tepatnya depan rumah makan IBC Pandaan. Mereka membentangkan spanduk bertuliskan "Pemuda Pancasila mendukung penuh TNI / Polri tumpas teroris". Mereka juga akan mendesak agar DPR RI segera mengesahkan RUU tentang terorisme, karena tindakan para teroris sangat meresahkan.

          Mereka juga memberikan selebaran kepada para pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas di jalan tersebut.

          Dalam selebaran tersebut bertuliskan tentang pernyataan sikap Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila Kabupaten Pasuruan sebagai ormas yang menjungjung tinggi nilai-nilai kemanusiaan dan keragaman ( Pluralisme). 

          Pertama, Mengutuk keras tindakan teroris di Surabaya dan dimanapun juga di negeri tercinta Indonesia. Kedua, Mendesak kepada penegak hukum untuk mengungkap pelaku sampai ke jaringan dan akar-akarnya serta diberikan hukuman seberat- beratnya. Ketiga, Tindakan terorisme bertentangan dengan Pancasila, UUD 1945, semangat KEBHINEKAAN dan nilai-nilai kemanusiann universal. Keempat, Siapapun yang akan mengganti NKRI, ideologi Pancasila, kami pastikan Pemuda Pancasila kabupaten Pasuruan akan berada digarda paling depan menghadapi kalian.

          Aksi tersebut berlangsung selama kurang dari satu jam dan kemudian para pemuda Pancasila melanjutkan aksinya ke seketariat Pandaan. (sy)

 

Dibaca 39 kali