Selasa, 22 Mei 2018 08:25

Ngak Pakai KTP Asli, Pengesahan STNK Disamsat Karangploso Bisa Terlaksana

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Pengesahan surat tanda nomor kendaraan (STNK) Dalam bentuk pajak tahunan maupun untuk ganti plat kendaraan mestinya dilakukan dengan syarat adanya kartu tanda penduduk yang asli sesua yang tertera dibalik STNK.

Namun hal ini tidak dilakukan disemua kantor Samsat, buktinya dalam hasil investigasi untuk menemukan bukti nyata tim ungkap fakta yuridis media restoraaihukum.com menemukan adanya dugaan pungutan liar dengan dalih blong KTP (bisa mengesankan STNK tanpa KTP).

Pada awalnya, sebelum tim investigasi mencari fakta nyata praktik tersebut karena adanya kekecewaan seorang Biro Jasa karena ruang gerak yang sempit hingga bercerita banyak pada redaksi akan praktik pungli yang terjadi di samsat karangploso.

Hasil dari tim ungkap fakta mendekati kebenaran hingga redaksi mencoba klarifikasi informasi tersebut pada pihak Adpel Bapak Edi, melalui pesan singkat Di Whatsapp namun belum ada jawaban meskipun pesan tersebut sudah dibuka.

Saat dikonfirmasi IPTU Anis Selaku kanit reg iden (KRI) di samsat karangploso Polres Kepanjen Kabupaten Malang terkait temuan redaksi restorasihukum.com hingga Berita ini diturunkan belum memberikan jawaban yang sesuai dan dapat dipertanggungjawabkan.

Dengan adanya pemberitaan ini diharapkan pihak samsat bisa memberikan hak jawab mengingat sudah ditunggu lebih dari 24 jam namun belum ada jawaban dalam pesan singkat whatsapp maupun klasifikasi secara lisan.  (red/tim)

Dibaca 73 kali