Rabu, 30 Mei 2018 21:37

Tiga Bulan Pengajuan, APBDes Tahun 2018 Desa Plintahan Masih Belum Turun

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Meski sudah mengajukan kelengkapan pertanggung jawaban dan pencairan keuangan desa,  Pemerintah desa di kecamatan Pandaan, kabupaten Pasuruan belum menyerap alokasi dana bantuan dari pemerintah baik berupa Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) bersumber dari APBN dan APBD. Sehingga, setiap desa belum melakukan pembangunan sesuai rencana kerja pemerintah desa.

          Menurut kepala desa Plintahan Sanusi saat di temui media restorasihukum.com , Rabu,(30/05/18) mengatakan, untuk saat ini Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) tahun 2018 ini desa Pelintahan  masih belum turun.

          "Pemerintah desa Plintahan sudah tiga bulan lalu mengajukan APBDes, tapi, hingga saat ini masih belum cair. Dikecamatan Pandaan ini sendiri hanya satu desa sudah turun APBDesnya yaitu desa Banjarsari, lainnya masih belum ada yang cair, meski sudah selesai pelaporan pertanggung jawabannya," terangnya.

          Jika ada desa yang sudah bangun, lanjut Sanusi, itu bukan dari dana desa, melainkan dari silpa tahun kemarin atau bantuan jejaring masyarakat dari anggota dewan," katanya.

          Sedang untuk pembangunannya sendiri, desa Pelintahan tahun 2018 ini masih prioritaskan pembanguna fisik seperti pavingisasi, plengsengan, jembatan juga pemerataan atau perluasan lapangan.

          "Untuk pavingisasi melanjutkan tahun kemarin yakni jalan penghubung antar dusun madulegi menuju tembong 2000 persegi ( 5 x 400 m) dengan mengalokasikan anggaran sebesar 170 juta, jembatan didusun Mlaten sebesar 18 juta, sama meratakan lapangan 6000 meter persegi dengan dana sebesar 190 juta plus plengsegan sebesar 100 jt. Nantinya lapangan tersebut akan dibangun wisata kuliner," pungkasnya. (sy) 

Dibaca 38 kali