Rabu, 06 Juni 2018 20:52

Khusus Pembanguan Pavingisasi Desa Bulukandang, Pekerjanya Dari Luar Desa

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com - Pemerintah desa Bulukandang, kecamatan Prigen, kabupaten Pasuruan mulai laksanakan pembangunan, setelah APBDes 2018 sudah terserap awal juni ini.

          Kepala desa Bulukandang "Wakit Mulyo" mengatakan, APBDes 2018 desa Kandangan sudah turun, baik dana desa (DD) maupun alokasi dana desa (ADD).

          "Untuk tahap pertama ada pavingisasi dusun Kandangan Krajan, rt 003, rw 001, dengan volume, panjang 190 meter, lebar 3 meter sebesar 74 juta. Tahap kedua pengadaan mobil ambulan desa sebesar 250 juta, tahap terakhir ada perataan jalan," terangnya pada media restorasihukum.com, Rabu, (06/06/18).

          Untuk pembangunan paving dusun Kandangan krajan itu tukangnya dari luar desa Bulukandang, kulinya warga sendiri. 

           "Untuk pasang paving kami cari yang ahlinya dari luar desa, yakni dari banyu biru pasuruan, sistemnya borongan, permeternya 8000, kalau bukan ahli paving takutnya nantinya hasilnya jelek juga waktunya lama. Sedangkan kulinya warga sendiri dengan gajian harian sebesar 75 ribu perharinya," paparnya.

          Sementara itu, salah satu tukang mengatakan, pemasangan paving mulai senin kemarin, hari ini pasti sudah selesai, dirinya mengaku berasal dari lawang, bukan dari Banyu Biru Pasuruan.

          Pembangunan paving ini sistem borongan mas, di kerjakan oleh 9 orang, dengan 2 tukang, 8 kuli sebagian dari warga sini sendiri," kata salah satu tukang pada media restorasihukum.com.(sy)

Dibaca 25 kali