Jumat, 13 Juli 2018 08:45

Dumping Limbah B3 Bercampur Sampah, PT Sari Mas Permai Surabaya Tak Ditindak

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Surabaya, restorasihukum.com - Penanganan Limbah B3 harusnya dilakukan dengan prosedur yang sudah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga bisa ditangani dengan tepat dan dengan pengawasan yang ketat.

Namun hal ini tidak dilakukan oleh PT Sari Mas Permai yang berdomisili di daerah Warugunung Kecamatan Karangpilang Kota Surabaya, pasalnya semenjak bulan ramadan lalu hingga saat ini masih terus berjalan tanpa ada tindakan dari aparat setempat.

Saat dikonfirmasi Sudibyo selaku penanggung jawab tentang limbah di perusahaan tersebut tidak memberikan keterangan sedikit pun tentang apa yang sudah dilakukan.

Hal ini juga sudah disampaikan pada kanit reskrim polsek Karangpilang Akp Marji,  beliau menyampaikan bahwa limbah tersebut adalah sampah dari perusahaan dan bukan limbah B3 sesuai informasi yang didapat media restoraaihukum.com

Keterangan dari warga sekitar lokasi pembuangan (dumping) menyampaikan "setahu saya pembuangan itu setiap dua hari sekali mas, untuk armada kayaknya milik perusahaan itu sendiri dengan dump truk warna kuning seperti yang ada pada foto itu. " Ungkapnya.

Diharapkan setelah adanya pemberitaan ini pihak perusahaan maupun kepolisian bisa memberikan hak jawabnya sebagai klasifikasi dalam pemberitaan yang berimbang.  (red/tim)

Dibaca 8 kali