Selasa, 19 September 2017 14:02

Produsen Arak Digerebek Aparat Gabungan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Tuban,restorasihukum.com -Sebuah rumah milik Lamijan di Desa Tegalagung, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban didatangi aparat gabungan polisi, TNI, dan Satpol PP. Tidak ada yang menduga jika rumah tersebut merupakan kandang kambing dan dicurigai menjadi tempat penyimpanan sekaligus produksi miras jenis arak jowo.

Rahasia ini terbongkar setelah petugas gabungan melakukan penggerebekan. Dalam penggerebegan tersebut diketahui bahwa di salahsatu ruangan rumah digunakan untuk memproduksi minuman keras jenis arak.
 
Pabrik arak berkapasitas 300 liter per hari ini, sebenarnya telah beroperasi selama satu tahun. Untuk mengecoh aparat, pabrik dibangun di bekas kandang kambing dan memelihara sejumlah kambing. Sehingga bau menyengat arak jowo  tersamarkan bau kambing.
 
Menurut AKP Desis Susilo Kapolsek Semanding, setelah melakukan pemantauan selama satu bulan, petugas langsung melakukan penggerebekan. Pelaku yang sedang produksi tak dapat berkutik, dan hanya pasrah ditangkap petugas. Bersama pelaku, petugas juga mengamankan barang bukti seperangkat alat produksi arak, 150 liter arak siap edar, dan 800 liter arak setengah jadi.
 
Barang bukti baceman dimusnahkan petugas di lokasi penggerebekan. Sementara barang bukti lainnya diamankan ke Mapolsek Semanding. (red)
Dibaca 26 kali