Rabu, 27 September 2017 08:15

Spesialis Pencuri Rumah Kosong Ditangkap Polisi Tuban

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Tuban, restorasihukum.com -Roni Rodhiansah warga Desa Sendanghaji, Kecamatan Merakurak, Tuban. Pencuri spesialis rumah kosong di wilayah Tuban berhasil dibekuk oleh Satuan Reserse Kriminal Polres Tuban. Pelaku langsung digelandang ke Mapolres setempat untuk dimintai keterangan.


Pelaku telah lama diincar petugas, karena dalam beberapa bulan ada 3 orang warga yang melaporkan rumahnya dibobol maling. Petugas melakukan akhirnya berhasil menangkap pelaku tanpa perlawanan dirumahnya.

Modus yang digunakan adalah dengan cara berkeliling di kawasan perumahan mewah menggunakan motor, setelah memastikan rumah tersebut kosong, pelaku langsung menjalankan aksinya seorang diri.

 Pelaku mengaku telah membobol sedikitnya tiga rumah mewah, kepada petugas. Dari tiga rumah tersebut, pelaku berhasil menggondol berbagai perhiasan emas, permata, handphone, laptop dan barang berharga lainnya yang nilainya lebih dari tiga ratus juta rupiah. Meski demikian, petugas melakukan pendalam terhadap kasus ini.

AKBP Fadly Samad, Kapolres Tuban mengatakan, paska tertangkapnya pelaku, para korban yang penasaran berdatangan ke polres tuban. Mereka melihat apakah barang-barangnya yang hilang masih ada atau sudah dijual pelaku.

"Polisi juga mengamankan barang bukti berupa perhiasan emas, permata, hanphone, kamera, laptop dan sejumlah barang berharga lainnya," kata AKBP Fadly Samad.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 7 tahun penjara. (red)

Dibaca 26 kali