Selasa, 03 Oktober 2017 13:52

Digrebek, Pabrik Arak Dekat Kantor Kecamatan dan Koramil Semanding

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Tuban,restorasihukum.com -Warga Desa Semanding, Kecamatan Semanding, Kabupaten Tuban, Selasa pagi digemparkan karena digrebeknya sebuah lokasi produksi arak. Produsen tersebut bisa menghasilkan arak sebanyak 45 liter/hari

Petugas gabungan dari unsur TNI, Polri dan Satpol PP langsung mendatangi lokasi pabrik yang berada di Gang Sebat Indah Tiga RT 03 RW 03. Ironisnya, lokasi keberadaan pabrik arak ini hanya berjarak puluhan meter dari kantor kecamatan dan Koramil Semanding.

Di lokasi pabrik yang diketahui milikĀ  Supriyono (36) warga desa setempat ini, petugas berhasil mendapati berbagai bahan baku pembuatan arak. Seperti baceman dan berbagai peralatan produksi lainnya seperti dua unit tngku dandang beserta kompor.

Petugas juga berhasil mengamankan arak siap edar sebanyak 26 liter. Berdasarkan pengakuan pelaku, pabrik arak yang dikelolanya itu sudah tujuh bulan. Sementara peredaran arak yang di buatnya hanya disekitar Tuban, Lamongan dan Bojonegoro.

Menurut AKP Desis Susilo, Kapolsek Semanding, barang bukti produksi arak kemudian disita dan diamankan ke Mapolsek Semanding Tuban. Pemilik home industri arak dijerat dengan pasal 135 jo pasal 71 ayat 2 dan pasal 140 jo pasal 86 ayat 2 undang-undang no 18 tahun 2012 tentang pangan. (red)
Dibaca 50 kali