Selasa, 07 November 2017 12:19

Jembatan Pantura Tuban Lamongan Amblas

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Tuban,restorasihukum.com -Para pengguna jalan harus ekstra hati-hati saat melintas jembatan penghubung di Kecamatan Widang Babat, Tuban. Jembatan yang menghubungkan Kabupaten Tuban menuju Lamongan mengalami pergeseran pada sambungan kedua, hingga membuat jembatan tersebut amblas sedalam 15 centi meter. 

Peristiwa amblasnya jembatan diperkirakan sudah terjadi sekitar seminggu lalu. Kerusakan terjadi akibat guncangan kuat dari kendaraan bermuatan berat yang melintas tiap harinya.
 
Hingga saat ini, belum ada upaya perbaikan oleh pihak terkait. Namun, pihak kepolisian telah memasang papan tanda jembatan rusak bahaya dan memasang pembatas serta garis di sepanjang lokasi jembatan rusak. Sehingga tidak dilewati oleh pengguna jalan.
 
Menurut Supardi warga setempat, akibat amblasnya jembatan yang melintasi sungai bengawan solo ini, para pengguna jalan harus ekstra hati-hati. Selain itu, jembatan juga hanya dilewati satu jalur, membuat arus lalu lintas di jalur pantura kerap tersendat.
  
Jika jembatan rusak ini tidak segera diperbaiki, para pengguna jalan khawatir kerusakan semakin parah dan mengganggu arus lalu lintas di jalur pantura. (red)
Dibaca 24 kali