Selasa, 23 Januari 2018 17:32

Taruna Merah Putih Sidoarjo Menggugat Netralitas Karang Taruna Jatim

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo, restorasihukum.com - Ketua DPC Taruna Merah Putih Heru Sastrawan hari ini Telah menggelar Press Realese di sekretariat DPC PDI Perjuangan jln Jati selatan.IV No.11 sidoarjo  dengan menggugat Karang Taruna Jawa Timur Untuk tidak ikut mendukung salah Calon Cagub/ Cawagub . seharusnya Karang Taruna Harus Netral dalam Pilgub 2018, dan dalam acara Press Reales telah dihadiri beberapa perwakilan Anggota Taruna Merah Putih se kabupaten Sidoarjo juga Wartawan se Sidoarjo pada Hari Selasa pkl 11.00 wib         ( 22/01/2018).

Ketua DPC Taruna Merah Putih Heru Sastrawan SP.i   menyampaikan pada Beberapa Team Media," kami dari Taruna Merah Putih kabupaten Sidoarjo menilai  bahwa Karang Taruna sebagai Organisasi Pemerintah telah menunjukkan keberpihakan dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur ( Pilgub Jatim ) 2018.

" Hal itu di tunjukkan pada saat pendaftaran Pilgub Jatim, dimana Karang Taruna dengan memakai atribut Organisasinya telah mengantarkan Dari salah satu pasangan Cagub dan Cawagub Jatim 2018 ke kantor KPU Jatim.Dan beberapa waktu yang lalu itu sangatlah tidak pantas,

" Untuk itu, kami dari Taruna Merah Putih Sidoarjo mengutuk keras tindakan yang dilakukan oleh oknum-oknum Karang Taruna yang berusaha menyeret-nyeret organisasi Plat merah tersebut masuk kedalam politik praktis.

" Maka dari itu, Zainul Arifin sebagai Sekretaris dari  Taruna Merah Putih mengultimatum agar Karang Taruna tetap berjalan sesuai dengan Peraturan Dasar/Peraturan Rumah Tangga ( PD/PRT) dengan tetap menjaga netralitasnya di Pilgub Jatim Tahun 2018," ujarnya Zainul Arifin sebagai sekretaris Taruna merah putih Sidoarjo.

Masih kata Heru Sastrawan ," Organisasi Karang Taruna itu adalah Organisasi yang dibentuk oleh pemerintah untuk membantu tugas-tugas pemerintah, terutama dibidang sosial dan pemberdayaan Pemuda Indonesia,

" sebagai Warga Negara Indonesia ( WNI ) yang mencintai Karang Taruna, sekali lagi kami mengingatkan agar Karang Taruna tidak terlibat dalam politik praktis, baik di Pilgub Jatim maupun kegiatan-kegiatan politik lainnya,

Apabila peringatan kami ini tidak diindahkan, maka kami dari Taruna Merah Putih sidoarjo akan melakukan upaya -upaya hukum dengan melakukan gugatan kepada pihak-pihak yang  berusaha Mengajak Karang Taruna  terlibat dalam politik Praktis, Begitu yang Di ungkapkan oleh Ketua Taruna Merah Putih Kabupaten Sidoarjo Heru Sastrawan. (ZEEY/RUDI).

Dibaca 58 kali