Sabtu, 03 Maret 2018 06:08

Kodim 0816 Sidoarjo Launching Simokos

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo, restorasihukum.com - Gini saat Kodim 0816 Sidoarjo memiliki mitra keluarga baru yaitu SIMOKOS yaitu Sarana Interaksi Motor Komunikasi Sosial), pembuatan SIMOKOS ini merupakan inovasi dalam pemberdayaan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya di daerah pedalaman melalui peran Babinsa.

Ide ini merupakan gagasan langsung yang dikeluarkan oleh Pangdam V/Brawijaya beberapa bulan yang lalu yang sempat melaunching 10 unit SIMOKOS Kodam V/Brawijaya.

 Sehingga hal tersebut membuat motivasi tersendiri untuk Kodim 0816 Sidoarjo membuat SIMOKOS seperti Kodam V/Brawijaya dengan digagas oleh Dandim 0816 Sidoarjo (Letkol Inf Fadli Mulyono,S.I.P) .

Menurut Letko Inf Fadli kalau Kodim 0816 Sidoarjo punya SIMOKOS sendiri sudah tidak pinjam-pinjam lagi ke Kodam V/Brawijaya atau nunggu giliran dari Kodim lain untuk melaksanakan SIMOKOS ini, sehingga memudahkan anggota Babinsa di jajaran Kodim 0816 Sidoarjo untuk selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat.

Untuk SIMOKOS Kodim 0816 Sidoarjo bentuk dan desain tidak jauh dari SIMOKOS yang dirancang oleh Kodam V/Brawijaya tetapi yang menjadi perbedaan adalah buku-buku dan materi-materi yang disampaikan SIMOKOS lebih adanya penambahan tentang bekal ilmu wawasan kebangsaan dan cintah tanah. Dan jumlah SIMOKOS Kodim 0816 Sidoarjo baru sebanyak  1 unit, mudah-mudahan kedepan bisa nambah unit lagi.(pintanya)

Rencana SIMOKOS ini akan dibuat jadwal bergilir menuju setiap Koramil-Koramil dengan objek sasaran sekolah-sekolah, warung kopi, tempat perkumpulan petani, tempat perkumpulan pemuda desa untuk menambah ilmu wawasan tentang pertanian, dan lain-lain. (Tuturnya)

Dibaca 48 kali