Rabu, 21 Maret 2018 04:25

Dandim Sidoarjo, Hadiri Rakor Ketertiban Jelang Pilkada Serentak

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Sidoarjo, restorasihukum.com - Bertempat di Convention Hall Lantai 3 Grand City Mall Surabaya, Dandim 0816/Sidoarjo Letkol Inf Fadli Mulyono, S.I.P bersama seluruh Danramil jajaran Kodim 0816/Sidoarjo hadiri acara Rapat Koordinasi (Rakor) ketertiban dan keamanan wilayah Jawa Timur yang turut dihadiri sekaligus sebagai narasumber acara yaitu oleh Gubernur Jawa Timur H. Soekarwo, Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman dan Kapolda Jatim Irjen Pol. Machfud Arifin, SH.

Adapun acara yang berlangsung selama 3 jam tersebut, peserta rapat koordinasi diikuti oleh para pejabat utama dari Polda Jatim dan Kodam V Brawijaya, para Danrem se-Jatim,  Kapolres/ta jajaran se-Jatim, Dandim se-Jatim, para Bupati se-Jatim, Kajari se-Jatim, Ketua KPU Propinsi Jatim, Ketua Bawaslu Jatim, para Kapolsek dan Danramil se-Jatim dan para Camat se-Jatim.

Mengawali acara, sambutan pertama sekaligus penyampaian materi diisi oleh Gubernur Jatim yang akrab dipanggil Pakde Karwo mengatakan bahwa acara ini diselenggarakan sebagai bentuk konsolidasi jelang pelaksaan Pemilukada serentak 2018 di Jawa Timur. Dalam ungkapnya, Gubernur menyatakan bahwa Pemilukada adalah proses menuju masyarakat adil dan makmur, bukan malah menuju kerusakan Pemerintahan.

"Pemilukada sejatinya adalah untuk mencapai cita- cita masyarakat yang adil dan makmur", ucap Pakde.

Setelah Pakde Karwo memberikan arahan dan paparan, acara dilanjutkan dengan pemberian materi oleh Pangdam V Brawijaya yang mengatakan bahwa TNI khususnya Kodam V Brawijaya siap bersinergi Bersama Polda Jatim dalam pengamanan Pemilukada Serentak 2018 di Jawa Timur.

Selanjutnya acara ditutup dengan pemberian materi serta arahan dari Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Machfud Arifin, SH yang dalam paparannya banyak mengungkap tentang situasi kamtibmas di wilayah Jawa Timur pada umumnya, dimana dalam ungkapnya Kapolda menyatakan bahwa Kamtibmas saat ini di Jatim sangat kondusif, tolak ukurnya yaitu tidak adanya konflik sosial di masyarakat.

"Adapun isu aktual yang terjadi sekarang ini yaitu berita hoax, isu penyerangan ulama, dan kasus OTT pejabat di beberapa wilayah di Jatim", ungkap Kapolda.

TNI dan Polri selalu menjalin hubungan  yang baik sehingga akan mewujudkan sinergitas dengan semua elemen masyarakat.

Sementara itu, Dandim 0816/Sidoarjo seusai mengikuti kegiatan menuturkan bahwa TNI selalu siap untuk mengamankan dan mensukseskan Pemilihan Gubernur dan Kabupaten Sidoarjo yang saat ini juga melaksanakan Pemilihan Kepala Desa serentak di beberapa Desa wilayah Kab. Sidoarjo periode 2018-2023, namun kekuatan terbesar ada pada masyarakat itu sendiri yang menghendaki perdamaian, hindari gesekan dan saling menghargai dan menerima hasil keputusan akhir nantinya."

Oleh karena itu, Dandim Sidoarjo selalu menekankan kepada seluruh anggotanya agar mengadakan komunikasi yang baik dan  pendekatan-pendekatan kepada tokoh-tokoh yang ada di Sidoarjo, beliau juga berharap bisa mewujudkan Pemilukada/Pilkades yang damai dengan dukungan para tokoh tersebut.

"Dengan adanya seluruh elemen masyarakat, kami berharap Pemilukada/Pilkades di wilayah Sidoarjo akan tercipta aman dan damai", tutur Letkol Fadli Mulyono, S.I.P

Dibaca 67 kali