Kamis, 24 Mei 2018 04:06

RSUD Bangil Kabupaten Pasuruan Dilalap Sijago Merah

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Pasuruan, restorasihukum.com , – Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bangil Pasuruan. Kepulan asap hitam terlihat muncul dari salah satu ruangan gudang penyimpanan barang bekas milik RSUD Bangil hingga membuat sejumlah pasien harus di evakuasi ke tempat yang lebih aman. Rabu 23/05/2018.

Menurut keterangan saksi, Saiful Arifin Kepala Bagian Umum RSUD Bangil, yang bersangkutan saat itu mendapatkan info dari karyawan terkait adanya kebakaran tersebut.

Setelah chek lokasi ternyata kebakaran terjadi di bagian ruang gudang barang bekas dan mendapati gudang sudah terbakar hingga mengeluarkan kepulan asap tebal.

“Saya di kasih tau karyawan terkait adanya kebakaran, kemudian saya chek lokasi ternyata kebakaran itu terjadi di bagian gudang. Dengan bergotong royong saya beserta karyawan lainya berusaha memadamkan kobaran api dengan alat seadanya serta menggunakan alat pemadam kebakaran yang berada di Rumah Sakit,” terangnya.

“Mengingat gudang tersebut berisi barang – barang yang terdiri dari tempat tidur pasien yang terbuat dari bahan Spon, Kertas, Arsip, Plastik serta Rak, Meja dan Kursi yang sebagian bahanya juga dari Spon, sehingga api dengan cepat membesar hingga terbakar,”tambahnya.

“Karena upaya pemadaman tak mampu mengatasi akhirnya pihak Rumah Sakit menghubungi Pemadam Kebakaran (PMK) Kabupaten dan Kota Pasuruan serta dari PIER untuk memadamkan api,” pungkasnya.

Sekira Pukul 14 . 00 WIB sedikitnya 4 mobil Damkar dari Pemerintah Kabupaten Kota Pasuruan serta dari PIER tiba di lokasi kejadian guna untuk dilakukan pemadaman.

Tidak ada korban jiwa dari kejadian ini, namun kerugian material di perkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Selain melakukan upaya pemadaman. Pihak Rumah Sakit juga sudah melaporkan kejadian ke pihak terkait serta kepada Komando Rumah Sakit (Atasan) (Sol

Dibaca 30 kali