Kamis, 05 Oktober 2017 16:06

DLH Lumajang Sosialisasikan Kebijakan Lingkungan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Lumajang.resstorasihukum.com -Pemerintah Kabupaten Lumajang Jawa Timur melalui Dinas Lingkunga Hidup melakukan pembinaan terhadap para pelaku usaha serta instansi dengan melakukan sosialisasi kebijakan Lingkungan Hidup guna menjaga kelestarian lingkungan hidup di Hotel Prima Lumajang (05/10/2017).

 

Dalam sosialisasi pengolahan kebijakan lingkungan hidup tersebut hadir sebagai peserta, yakni para SKPD, dan para pimpinan medis baik Rumah Sakit maupun Puskesmas dengan pemateri dari Kementrian Lingkungan Hidup.

 

Bupati Lumajang Drs. As’at Malik M.Ag yang turut hadir dalam sambutannya menjelaskan agar sosialisasi tersebut bermanfaat untuk kemaslahatan umat karena selain kita harus menjaga lingkungan hidup juga harus berjalan akan tetapi juga harus diperhitungkan  pengelolaan limbahnya agar tidak menjadi masalah bagi lingkungan.

 

Kepala Dinas Lungkungan Hidup Ir. Nurul Huda mengatakan bahwa kegiatan ini adalah dalam rangka sosialisasi memberi pemahaman terkait pengolahan limbah yang benar agar tercipta lingkungan yang sehat.

 

“seluruh pengusaha di seluruh Lumajang yang melakukan usahanya dan menghasilkan limbah baik limbah cair maupun udara agar bisa mengelola dengan baik limbah nya dan tidak mengganggu kualitas lingkungan,” pungkasnya. (red)

Dibaca 38 kali