Senin, 23 Oktober 2017 11:15

Jelajah Ponpes Tapal Kuda, Setya Novanto Galang Dukungan Ulama

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Probolinggo,restorasihukum.com -Sudah dipastikan golkar bakal mengusung Khofifah Indar Parawansa sabagai calon Gubernur Jawa Timur, dalam bursa pemilihan gubernur wakil gubernur tahun mendatang. Guna mengetahui kekuatan basis massa NU, yang ada di tapal kuda, Ketua Umum Partai Golkar Setya Novanto road show keliling pondok pesantren, bertepatan di Hari Santri Nasional.

Ketua DPR RI mengunjungi Pondok Pesantren Syeh Abdul Qodir Al Jaelani, di Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo.Disela sela bertemu ulama dan ribuan santri, Setya Novanto kembali meyakinkan bahwa Golkar sudah bulat mengarahkan dukungannya ke Khofifah Indar Parawansa. 
 
"Saat ini kursi Golkar di DPRD Jawa Timur, memiliki 11 kursi, dan perlu 9 kursi lagi untuk bisa memberangkatkan calonnya. Jadi Golkar perlu berkoalisi dengan partai lain," kata Setya Novanto.
 
Sampai sejauh ini, selain Golkar beberapa partai kemungkinan besar akan mengusung Menteri Sosial ini. Diantaranya Partai Persatuan Pembangunan, Hanura, Nasdem, dan Demokrat.
 
Sementara itu menurut Hasan Aminuddin, anggota DPRD RI dari Partai Nasdem yang juga salah satu kandidat calon wakil gubernur, saat ini kyai tim 9 tengah menggodok calon wakil dari Khofifah.(red)
Dibaca 29 kali