Sabtu, 28 Oktober 2017 08:16

Bantuan Alsintan Diberikan Dispertan Kepada 14 Kelompok Tani DiBondowoso

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Bondowoso,restorasihukum.com - Gelar tehnologi GELTEK pertanian 2017 yang berlangsung di Desa Kajar Kecamatan Tenggarang Kabupaten Bondowoso Jawa Timur ,terbilang sukses, betapa tidak panitia mengklaim bahwa ratusan orang setiap harinya berkunjung ke sawah ladang di desa Lojajar Tersebut.

Dalam kesempatan meninjau lokasi Geltek di Desa Lojajar Bupati Bondowoso, Drs H.Amin Said Husni setelah melakukan konfrensi press menuju panggung kehormatan di Desa Kajar bersebrangan dengan lahan GELTEK.

Kehadiran Amin guna memberikan secara simbolis bantuan alsintan kepada 14 kelompok tani yang tersebar di wilayah Republik Kopi bantuan tersebut berupa ternak kambing, sapi, cutter, mesin perajang tembakau, pisau rajang dan terpal, cultivator, traktor roda empat dan traktor roda dua. Selain itu juga ada rumah pompa, polis asuransi usaha tani padi, mesin pengolah kopi, serta rumah unit pengelola hasil kopi.

Drs.H.Amin Said Husni berpesan agar bantuan tersebut bisa dimanfaatkan

"Selamat ya, mudah-mudahan bermanfaat," kata Amin sembari berjabatan tangan dengan penerima bantuan tersebut.

Sebagaimana dinformasikan sebelumnya, Dispertan Bondowoso menggelar Gelar Teknologi Pertanian 2017 di desa Lojajar, Kecamatan Tenggarang, Kamis (26/10). Dengan 212 varietas unggulan pertanian Bondowoso yang dipamerkan.

H.Munandar, SP.MP  Kepala Dinas Pertanian, menambahkan, Geltek ini dilaksanakan untuk bisa digunakan sebagai media pembelajaran dalam penerapan teknologi di pertanian dan pemilihan jenis komoditi. Sehingga bisa menjadi referensi petani dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Selain itu kata Munandar kegiatan GELTEK ini juga akan diselenggarakan sebagai agenda tahunan di lokasi yang berbeda,"Selain itu ini juga merupakan hal yang berguna terutamanya juga bagi siswa bisa menimba ilmu pertanian di tempat Geltek,"tandasnya.(Aziz/indra)

Foto: Kepala Dinas Pertanian Bondowoso H . MUNANDAR ,SP.MP

Dibaca 26 kali