Rabu, 04 April 2018 03:26

Plt Bupati Nganjuk: Budayakan Malu Buang Sampah Sembarangan

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Nganjuk, restorasihukum.com - Memperingati Hari Sampah Nasional (HSN) Pemerintah Kabupaten Nganjuk bersama Dinas Lingkungan Hidup mengajak seluruh elemen masyarakat, supaya membudayakan malu buang sampah sembarangan.

Acara yang dihadiri oleh jajaran forpimda, para tokoh masyarakat, dan tamu undangan tersebut. Dipusatkan
di beberapa pasar kecamatan Nganjuk pada, Kamis (29/03/18) yang dimulai dari Pasar wage ploso Nganjuk dan dilanjut di seluruh pasar area Kabupaten.

Dalam sambutannya Abdul Wachid Plt Bupati Nganjuk, mengajak seluruh masyarakat untuk peduli terhadap sampah yang dapat mencemari lingkungan. "Sebenarnya sampah apabila dikelola dengan baik dapat menjadi suatu yang menguntungkan dan bernilai ekonomis dengan daur ulang dari sampah yang sulit di perbaharui seperti plastik bahan sisa bangunan dan lain-lain. Menjadikan sesuatu hal yang bisa digunakan kembali seperti (keset atau tas) dan bahan kerajinan lainnya. Adapun sampah organik yang bisa diolah menjadi pembuatan pupuk untuk tanaman." Katanya

Lanjut, Plt Bupati yang kerap di sapa Gus Wachid ini juga menghimbau dalam membuang sampah sembarangan, harus dimulai dari keluarga dan diadakan sosialisasi tentang sampah. "Terutama bagi para orang tua agar dapat menjadi contoh yang baik untuk anak-anaknya dalam lingkup terkecil yakni rumah. Serta penyuluhan tentang perlu adanya tempat sampah di dalam rumah dan di luar area rumah agar memberikan kesadaran kepada seluruh anggota keluarga untuk membuang sampah pada tempatnya,"imbuhnya.(tobing)

Dibaca 53 kali