Jumat, 11 Agustus 2017 09:33

SMK Brantas Buka Program Pembangkitan Listrik

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Malang, restorasihukum.com - Mou Dengan PT.Astra untuk program atau jurusan baru di SMK Brantas Sumber Pucung Malang ,yakni jurusan Pembangkitan Listrik yang juga bekerja sama dengan PT.PJB (Pembangkitan Jawa Bali) akan segera di launching . 

                Menurut Ir.Sukatno (24/7/17) pada awak media " kami setiap tahun terus melakukan inovasi untuk perbaikan dan peningkatan dari segi kualitas juga kuantitas yang mengacu kepada jurusan atau Program baru yang dibutuhkan dunia industri saat ini agar semua lulusan SMK Brantas langsung bisa masuk dan diterima dalam pasar global yang persaingannya sangat ketat, karena hanya manusia yang profesional dibidangnya mampu bersaing. 
Dalam rangka mencetak siswa yang potensial dan mempunyai keahlian tertentu, kami terus melakukan terobosan tersebut. 

                Adapun dari segi pengajar untuk jurusan Kelistrikan (Pembangkitan Listrik) ,kami menambah tenaga baru 4 orang ahli dibidang itu. Selain hal tersebut, kalau dilihat dari peningkatan perolehan siswa baru setiap tahunnya, ya tentu terus meningkat itu saja kami tidak melakukan promosi dengan pemasangan banner besar-Besaran, karena kalau terlalu banyak siswa baru yang masuk dan lokalnya kurang memadahi ,ya kami juga yang repot. 

                seperti lulusan tahun 2016 lalu ada 432 siswa dan siswa baru tahun 2017 sekarang ada 650 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia ,seperti Kalimantan, Papua, NTB, Timor -timor dan lain-lain dengan total siswa SMK Brantas saat ini sejumlah 1800 siswa didik. 

                Dan yang menjadi target kami saat ini, penambahan ruang kelas baru yang sudah berjalan pembangunanya cepat selesai hingga sebelum siswa prakerin kembali bulan 11 nanti, semua lokal baru harus sudah siap di tempati. Pungkasnya (ric)

Dibaca 37 kali