Sabtu, 09 September 2017 16:17

Acara Penyerahan Tunggul Kecamatan Terbaik Kota Gunungsitoli

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)
Gunungsitoli - restorasihukum.com - Walikota Gunungsitoli Ir.  Lakhömizaro Zebua bersama Wakil Walikota Gunungsitoli Sowa'a Laoli, SE,  M. Si dan rombongan menghadiri acara pelaksanaan penyerahan Tunggul Kecamatan terbaik Kota Gunungsitoli kepada Kecamatan Gunungsitoli Barat, yang diselenggarakan di Aula Kantor Kecamatan Gunungsitoli Barat Kota Gunungsitoli.  Selasa (05/09/2017).
 
       Walikota Gunungsitoli dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Gunungsitoli telah menyerahkan tunggul Kecamatan terbaik Kota Gunungsitoli tahun 2017 kepada Kecamatan Gunungsitoli Barat dan Camat Gunungsitoli Barat Eko Ari Yanto Tello Zebua, S. Kom, M. Si sebagai camat terbaik tingkat Kota Gunungsitoli tahun 2017. Ucapnya.
 
       Penetapan ini telah melalui proses penilaian yang transparan dan akuntabel oleh tim penilai berdasarkan juknis yang ditetapkan oleh pemerintah pusat dan pemerintah provinsi sumatera utara.
 
      "Camat sebagai perpanjangan tangan dari Walikota, harus memiliki kinerja yang prima dan wawasan yang luas, dimana Kecamatan menjadi sangat penting karena kecamatan diharapkan mampu berperan sebagai pusat pelayanan publik".
 
      Karena itu, aparatur pemerintahan daerah yang bertugas di kecamatan senantiasa dituntut untuk dapat meningkatkan kinerja dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakatnya.
 
      Pada kesempatan itu sekaligus dilaksanakan serah terima jabatan camat di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang merupakan tindak lanjut dari pelantikan PNS dalam jabatan administrator dan pengawas di lingkungan Pemerintah Kota Gunungsitoli yang dilaksanakan pada tanggal 31 agustus 2017 yang baru lalu.
 
     Walikota mengharapkan kepada para pejabat baru untuk segera menguasai wilayah di mana tempat bertugas yang merupakan dasar dan langkah awal dalam pelaksanaan tugas ke depan, sehingga mampu menjawab tantangan untuk menciptakan perubahan serta memotivasi dan memberi inspirasi kepada bawahannya terutama dalam penyelenggaraan pelayanan kepada masyarakat.
 
       Lebih lanjut, disampaikan kepada seluruh camat se-Kota Gunungsitoli agar beberapa prioritas tugas mendesak yang harus diwujudkan yaitu : Mensukseskan program pembangunan desa melalui penyerapan dana pembangunan desa secara maksimal, Memantapkan program pembukaan daerah terisolir dengan memaksimalkan pemakaian alat berat yang telah tersedia, Mensukseskan pelaksanaan pesta Ya'ahowu se-Kepulauan Nias tahun 2017 yang dilaksanakan pada bulan November 2017, Meningkatkan keberhasilan kecamatan sehingga visi "mewujudkan Kota Gunungsitoli yang maju nyaman dan berdaya saing" dapat tercipta. Terang Walikota Gunungsitoli. (AL/TL)
Dibaca 43 kali