Kamis, 01 Maret 2018 12:29

Bupati Bondowoso Tandatangani Surat Penetapan Ketua dan Wakil Ketua DPRD Definitif

Oleh: 
Beri rating berita ini
(0 votes)

Bondowoso, restorasihukum.com -  DPRD kabupaten Bondowoso akhirnya mengumumkan calon pengganti Ketua DPRD definitif dan wakil ketua DPRD. Pengumuman pengganti ketua dan wakil ketua DPRD itu diumumkan melalui rapat Paripurna penetapan Pemberhentian dua orang anggota DPRD yang berhenti karena berhalangan tetap yakni Ahmad Dhafir dan Irwan Bachtiar diruang Paripurna kamis (22/02)

    Dalam pengumuman pengganti ketua dan wakil ketua DPRD itu disebutkan bahwa Ketua DPRD pengganti Ahmad Dhafir yang diusulkan oleh PKB adalah Tohari yang saat ini menjadi Ketua Fraksi PKB. sedangkan pengganti Wakil Ketua DPRD irwan Bachtiar adalah Andi Hermanto yang saat ini menjadi Ketua Fraksi PDIP.

     Selanjutnya sekretariat DPRD akan memproses keputusan politik itu dengan mengirimkan surat ke Provinsi Jawa Timur setelah mendapat persetujuan dari Bupati Bondowoso Drs Amin Said Husni. Bahkan, berdasarkan keterangan yang diperoleh Media ini Bupati sudah menandatangani surat keputusan DPRD terkait dengan pergantian pimpiman DPRD.

    Rapat Paripurna pengumuman penetapan pemberhentian dua orang anggota DPRD itu sekaligus pengumuman Pengganti Ketua dan Wakil Ketua DPRD itu dipimpin oleh dua orang pimpinan yakni Buhari Mun'im dan Budi Hartono.

"jadi proses penetapan dan pelantikan ketua dan wakil ketua DPRD bondowoso itu bisa lebih cepat diproses tanpa harus ada pelaksana tugas ketua DPRD. bisa saja bulan depan ketua dan wakil ketua DPRD definitif sudah ada dan bisa dilantik oleh Ketua Pengadilan," ujar salah satu anggota DPRD Bondowoso

    Setelah Ketua dan Wakil Ketua terbentuk sekretariat DPRD juga akan memproses Pergantian Antar Waktu (PAW) ahmad Dhafir dan Irwan Bachtiar. Pengganti keduanya adalah Muhammad Sinol dan Rusdi. dua nama itu sudah masuk dalam rapat koordinasi antara DPRD dan KPUD bondowoso. (zis/dra)

Dibaca 80 kali